Operasional KA Kertajaya & Pasundan Tambahan Diperpanjang Sampai 6 Januari 2018

KA Kertajaya relasi Stasiun Surabaya Pasar Turi - Stasiun Pasar senen (Jakarta) - www.kabarbisnis.com

– Seiring dengan tingginya antusiasme melakukan dengan selama masa libur 2019, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya kembali memperpanjang operasional 2 KA tambahan sampai tanggal 6 Januari 2019 mendatang.

Dua kereta tambahan yang operasionalnya diperpanjang antara lain KA Kertajaya Tambahan (KA 7027) relasi Surabaya Pasar Turi-Stasiun Pasar Senen (Jakarta) dan KA Pasundan Tambahan (7035) relasi Stasiun Surabaya Gubeng-Stasiun Kiaracondong (Bandung). “Hal ini dilakukan setelah tiket KA Kertajaya dan KA Pasundan tambahan telah habis terjual sampai dengan tanggal 1 Januari 2019,” ujar Manajer Humas Daops 8 Surabaya Suprapto, Sabtu (29/12), seperti dilansir Detik.

Rangkaian KA Kertajaya tambahan tersebut terdiri dari 2 gerbong kereta bisnis dan 7 gerbong kereta ekonomi. Sedangkan untuk KA Pasundan tambahan rangkaiannya terdiri dari 6 gerbong kereta kelas ekonomi. Adapun keberangkatan KA Kertajaya tambahan dari Stasiun Pasar Turi pukul 23.35 WIB dan sampai di Stasiun Pasar Senen (Jakarta) jam 10.50 WIB. Sementara itu, KA Pasundan Tambahan diberangkatkan dari Stasiun Surabaya Gubeng pukul 05.56 WIB dan tiba di Stasiun Kiaracondong (Bandung) jam 21.46 WIB.

“Diharapkan dengan adanya perpanjangan masa operasional kedua kereta api tersebut, bisa meningkatkan daya kapasitas kami kepada masyarakat yang membutuhkan transportasi di masa liburan tahun baru ini,” paparnya.

Pemesanan tiket kereta tambahan untuk libur Tahun Baru 2019 ini bisa dilakukan secara online melalui Contact Center 121, website resmi kai.id, KAI Access, atau lewat minimarket terdekat. Pada masa Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru), PT KAI Daop 8 Surabaya secara total sudah mengoperasikan 6 perjalanan kereta tambahan. “Keenam KA tambahan tersebut yakni KA Gajayana, KA Sembrani, KA Sancaka, KA Kertajaya, KA Matarmaja, dan KA Pasundan,” pungkas Suprapto.