Paditrain – Aplikasi yang Layani Reservasi Tiket KA dari Smartphone

Seiring dengan perkembangan teknologi, kini mulai marak digunakan oleh remaja hingga dewasa. Untuk memudahkan calon kereta dalam melakukan , Paditrain menyediakan pemesanan melalui smartphone. Bahkan Paditrain dapat digunakan dalam empat platform terpopuler, yakni Android, BlackBerry, iOS dan Windows Phone.

“Paditrain, adalah sebuah aplikasi yang membuat loket tiket kereta api seolah berada di genggaman Anda”. Bunyi keterangan resmi oleh pihak Paditrain.

Dikembangkan oleh pengembang Padicon,Paditrain merupakan loket virtual yang dapat diakses melalui perangkat smartphone secara . Paditrain juga diklaim telah terintegrasi dengan sistem (KAI), artinya tiket yang dipesan melalui aplikasi Paditrain di smartphone dapat digunakan secara resmi.

Paditrain menawarkan beberapa keunggulan didalamnya, salah satunya adalah mengakomodir kebutuhan banyak calon penumpang kereta api. Beberapa keunngulan lain yang dimilikinya adalah calon penumpang dapat memilih sendiri letak dan nomor kursi yang diinginkan, seluruh jurusan kereta api yang disediakan tersedia dalam aplikasi ini, serta mampu melayani reservasi hingga H-90.

Untuk mendukung kemudahan tersebut Paditrain terintegrasi dengan lebih dari 50 bank mitra dan juga beberapa online payment seperti FinPay dan Mitra Pay dalam hal pembayaran tiket. Bahkan, pembayaran dapat juga dilakukan dengan menggunakan metode kartu kredit.
Menurut keterangan pihak Padicon, saat ini Paditrain telah memiliki 54.000 penguna aktif, dengan jumlah transaksi di bulan Oktober 2013 mencapai hingga 10.000 transaksi. Besarnya jumlah pengguna serta transaksi yang dilakukan melalui Paditrain merupakan perkembangan yang sangat baik, terlebih lagi usia aplikasinya yang belum terlalu lama.

Sebelumnya layanan online payment juga telah terjun turut serta memberikan kemudahan dan alternatif bagi calon pengguna kereta api dalam skema pembayaran tiket kereta api melalui situs resmi PT KAI.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur