Dukung UMKM, KAI Daop 5 Gelar Pameran & Bazar Produk Mitra Binaan di Stasiun Purwokerto

Bazar Produk UMKM di Stasiun Purwokerto
Penumpang kereta api saat memilih oleh-oleh khas Wonosobo di salah satu stan peserta Pameran dan Bazar Produk UMKM di Stasiun Purwokerto - www.antaranews.com

Antara – PT Indonesia () mengadakan dan Bazar Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah () dari sejumlah mitra binaan di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah pada tanggal 14 September hingga 12 Oktober 2019 mendatang.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 serta untuk mendukung pemberdayaan UMKM,” ujar Manajer Humas Daop 5 Purwokerto Supriyanto di Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (14/9), seperti dilansir Antara.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh mitra binaan ini sesuai dengan Undang-Undang no.20 tahun 2008 tentang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Pameran dan bazar tersebut diselenggarakan di ruang tunggu pintu masuk boarding dan diikuti oleh 5 mitra binaan dari PT KAI Daop 5 Purwokerto, terutama yang berasal dari Kabupaten Banyumas dan Wonosobo.

“Dengan demikian, calon bisa memanfaatkan waktu sebelum boarding dengan membeli oleh-oleh khas daerah Banyumas maupun Wonosobo yang dijual oleh pelaku UMKM mitra binaan PT KAI Daop 5 Purwokerto,” sambung Supriyanto.

Supriyanto pun berharap agar diadakannya kegiatan pameran dan bazaar ini bisa meningkatkan sekaligus mengangkat produk UMKM, terutama produk-produk dari mitra binaan PT KAI Daop 5 Purwokerto. Kegiatan Pameran dan Bazar Produk UMKM yang diadakan di Stasiun Purwokerto ini sendiri kabarnya disambut antusias oleh para calon penumpang yang kebetulan datang atau hendak bertolak dari Stasiun Purwokerto. Bahkan banyak pula calon penumpang yang belanja oleh-oleh di setiap stan pameran dan bazar tersebut.

Salah satu calon penumpang KA Bogowonto yang hendak ke Jakarta, Intan mengaku baru tahu apabila terdapat kegiatan Pameran dan Bazar Produk UMKM di Stasiun Purwokerto. “Dengan adanya bazar UMKM di Stasiun Purwokerto bisa memberikan alternatif membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang. Apalagi lokasinya di dalam stasiun, sehingga sekalian berangkat naik kereta api, sekalian beli oleh-oleh khas Wonosobo maupun Banyumas, dan harganya terjangkau pula,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*