HUT KAI Ke-74, Stasiun Gubeng Pajang Lukisan Karya Pecinta Kereta Api

Lukisan Karya Pecinta Kereta Api - kabarjatim.com
Lukisan Karya Pecinta Kereta Api - kabarjatim.com

– Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PT Indonesia (KAI) ke-74 pada 28 September 2019, komunitas pecinta memberi kejutan dengan menyelenggarakan pameran lukisan bertema kereta di Gubeng, Surabaya, Kamis (26/9). Selain memamerkan beragam karya lukisan, mereka pun mengadakan aksi melukis kereta di .

“Aksi ini dilakukan oleh pelukis berkebutuhan khusus bernama Vincent Prijadi Purnowo yang mengelar hasil karya lukisannya di selasar jalan masuk ke Stasiun Gubeng. Selama empat hari,” kata Suprapto, Manajer Humas Daop VIII, Surabaya, Kamis (26/9), seperti dilansir Beritajatim.

Lebih lanjut Suprapto menjelaskan jika pameran lukisan itu digelar sejak tanggal 26-29 September 2019. Terdapat 12 hasil karya lukisan dari pria kelahiran 2003 ini dipamerkan. Vincent memajang karya lukisan yang bercerita mengenai gambaran terkait kondisi perkeretaapian dari sudut kecintaannya terhadap satu ini. “Saya berikan kado bagi kereta api yang berulang tahun ke-74, dengan menampilkan hasil karya lukisan bertemakan kereta api,” ujarnya.

Masyarakat dan yang berada di Stasiun Gubeng pun memberikan apresiasi yang cukup positif terhadap karya lukisan tersebut. Banyak di antara mereka yang menyempatkan untuk menikmati hasil karya Vincent.

“Saya ucapkan terima kasih atas kado dari Vincent dengan pameran lukisan yang bertemakan kereta api. Semoga dengan coretan lukisan ini dapat mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih mencintai dan menggunakan transportasi massal khususnya kereta api. Sehingga mobilitas masyarakat semakin lancar dan angka kemacetan menjadi turun,” jelas Suprapto.

Tak hanya pameran lukisan, Stasiun Gubeng pun mengadakan berbagai acara seperti pagelaran pameran UMKM binaan PT KAI Daop 8 Surabaya dan photobooth bertema ikon-ikon wisata unggulan di Jawa Timur, seperti Tugu Pahlawan, Gunung Bromo, karapan sapi, dan Tugu Suroboyo. Pameran UMKM tersebut digelar sejak 14 September – 12 Oktober 2019.

Dengan diadakannya pameran UMKM tersebut diharapkan bisa memberi kesempatan pada mitra binaan untuk mengenalkan dan memasarkan hasil produksi mereka di Stasiun Gubeng. “Dengan dipromosikannya produk-produk dari UMKM Mitra Binaan KAI di stasiun, diharapkan dapat meningkatkan penjualan produk serta perekonomian para mitra binaan KAI,” tandas Suprapto.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*