KAI Daop 7 Fasilitasi Pameran UMKM di Stasiun Madiun

Hendra Wahyono, Vice President PT KAI Daop 7 Madiun - regional.kompas.com
Hendra Wahyono, Vice President PT KAI Daop 7 Madiun - regional.kompas.com

Madiun – PT Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun menyediakan pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjadi mitra binaannya di Madiun. Pameran yang diselenggarakan mulai tanggal 11-17 Mei 2022 ini bertujuan mendukung promosi dan meningkatkan para mitra binaan.

“Pameran ini bertujuan mengenalkan UMKM mitra binaan Daop 7 Madiun kepada masyarakat serta memperluas pasar untuk meningkatkan penjualan. Selain itu, agenda ini juga sebagai implementasi dari Undang-Undang Cipta Kerja untuk mendorong pengembangan dan digitalisasi UMKM di Indonesia,” kata Vice President Corporate Social Responsibility KAI, Bachoirullazi di Madiun, Rabu (11/5), seperti dilansir dari Antara.

Bachoirullazi menambahkan, pameran itu juga sebagai bentuk kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Mei 2020 lalu dengan tujuan mendorong masyarakat membeli produk-produk buatan UMKM serta untuk mendukung keberlangsungan bisnis sektor tersebut selama pandemi COVID-19.

Dalam kesempatan yang sama, Vice President PT KAI Daop 7 Madiun Hendra Wahyono juga mendukung kegiatan pameran UMKM tersebut di Stasiun Madiun. Para peserta pameran diharapkan dapat memanfaatkan momen masa angkutan 2022 yang masih berlangsung di wilayah KAI Daop 7 Madiun, sehingga banyak pelanggan kereta api yang akan mengunjungi stan pameran.

“Semoga dengan masih banyaknya yang berada di lingkungan stasiun, produk UMKM ini bisa laris terjual dan masyarakat yang membeli bisa semakin mengenal produk-produk yang ditawarkan oleh UMKM mitra binaan Daop 7 Madiun,” jelas Hendra.

Adapun beberapa mitra binaan PT KAI Daop 7 Madiun yang mengikuti pameran UMKM ini antara lain, Mundari Eco Print Madiun, Nasi Pecel Yu Gembrot Madiun, Nasi Liwet Mba Ninik Madiun, dan Batik Mawar Putih Blitar. Masing-masing UMKM memamerkan ciri khas produk mereka untuk menarik minat konsumen yang kebetulan sedang berada di lingkungan Stasiun Madiun.

Salah satu peserta pameran UMKM, Yogi Rosdianta selaku pemilik Batik Mawar Putih menuturkan, pameran UMKM di Stasiun Madiun adalah bentuk langkah nyata KAI dalam membantu pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi. “Terima kasih atas gelaran pameran ini, sukses terus untuk PT KAI dalam memajukan perkeretaapian Indonesia,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*