Pasangan Jepang Menikah di Stasiun Kereta Bawah Tanah Tokyo

pengantin menikah di stasiun tokyo
Pengantin Menikah di (foto: republika.co.id)

TOKYO terkenal sebagai negara yang penduduknya berani melakukan hal unik. Julukan tersebut semakin terbukti dengan adanya pasangan yang memilih melangsungkan pernikahan di stasiun bawah tanah Tokyo.

Jalur kereta api bawah tanah Tokyo merupakan jalur tersibuk yang dikenal dunia. Salah satunya adalah jalur yang berada di Yamanato Line yang mengelilingi pusat kota Tokyo.

Mayoritas di Stasiun Yamanote adalah pekerja kantoran dan anak-anak sekolah. Selain itu, jalur yang dilalui, menghubungkan pusat-pusat hiburan di Tokyo. Ini tentu saja menyebabkan jalur Yamanote sangat padat, ramai dan sibuk.

Ditengah padatnya Stasiun Yamanote, sepasang pengantin nekat melaksanakan upacara pernikahannya di tersebut.
Namun, pasangan ini ternyata merupakan pemenang event yang diadakan Japan Railways pada bulan Oktober 2013. Pengelola stasiun memeberikan hadiah perayaan pernikahan bagi pasangan yang beruntung dalam event tersebut.

Seperti yang diberitakan RocketNews24, ratusan pengunjung dan penumpang kereta sama sekali tidak terganggu dengan kehadiran pasangan pengantin beserta anggota keluarga kedua mempelai. Para penumpang bahkan sempat menunda keberangkatannya selama beberapa menit hanya untuk menyaksikan upacara pernikahan unik tersebut.

Tidak sedikit penumpang yang rela menunggu kereta berikutnya untuk menyaksikan upacar pernikahan dan tersenyum ketika pasangan tersebut sah menjadi pasangan suami istri.

Beberapa foto upacara pernikahan yang penuh kebahagiaan ini pun diperlihatkan di beberapa layar stasiun. Suasana stasiun kereta yang awalnya ramai dan bising, serta penumpang yang tidak peduli satu sama lain mendadak berubah menjadi penuh kehangatan dan terbawa suasana upacara pernikahan.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur