Pasca Kebakaran, Stasiun Klender Kini Resmi Kembali Beroperasi

stasiun-klender-kembali-beroperasi

Jakarta – Beberapa waktu lalu Klender sempat mengalami . Namun saat ini Klender sudah kembali beroperasi untuk melayani para . Stasiun yang berlokasi di Jakarta Timur ini resmi kembali beroperasi mulai hari Sabtu (27/5) pukul 12.00 WIB kemarin.

“Setelah terbakarnya Stasiun Klender, Commuter Jabodetabek (KCJ) bersama dan Direktorat Jenderal Perkeretaapian terus melakukan proses percepatan dari hall dan sejumlah ruang pelayanan sementara agar pelayanan Stasiun Klender dapat kembali melayani naik turun penumpang KRL Commuter Line untuk lintas Bekasi-Manggarai-Jakarta Kota/Bekasi – Kampung Bandan – Jakarta Kota dan sebaliknya,” kata Eva Chairunnisa, Vice President Corporate Communication PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ).

Selama seminggu ini sudah ada beberapa proses pembangunan yang selesai dikerjakan. “Pembangunan tersebut meliputi hall penumpang, loket, dan ruang stasiun. Bangunan sementara tersebut juga akan dilengkapi dengan dua toilet portable,” jelas Eva.

“Untuk melayani transaksi e-ticketing, PT KCJ telah memasang enam gate  dan dua buah perangkat point of sales (POS) di loket baru. Jumlah tersebut sama dengan perangkat yang ada sebelumnya,” imbuhnya.

Dengan dioperasikannya kembali Stasiun Klender, pihak PT KCJ berharap supaya para pengguna jasa commuter line bisa lebih dimudahkan untuk memilih stasiun terdekat saat hendak bepergian naik KRL. “PT KCJ berharap dengan dioperasikannya kembali Stasiun Klender pengguna jasa dapat dimudahkan untuk memilih Stasiun terdekat saat akan beraktivitas menggunakan jasa KRL,” tandas Eva Chairunnisa.