Paska rapat Direksi, PT KAI akan Tambah lagi Jumlah Kereta Lebaran

Lonjakan jelang lebaran membuat memutuskan untuk kembali menambah kereta. Edi Sukmoro, Dirut , mengungkapkan bahwa pihaknya masih membahas jumlah kereta yang akan ditambahkan untuk mudik nanti. “?Keputusan secepatnya (akan diputuskan), Selasa akan ada rapat direksi, penjualan setelah selesai itu (rapat direksi),” ujar Edi saat ditemui awak media di Gedung Kementerian BUMN (15/6).

Penambahan kursi ini juga dibarengi dengan pemberian tiket kereta tambahan. Diskon-nya pun tak tanggung tanggung, mulai dari 30% hingga lebih. ?”Tetapi bukan hanya yang kereta tambahan, kalau perlu semuanya (termasuk KA non tambahan) diberikan keringanan, kalau sudah yang beli tiketnya, ya diberikan semacam voucher,” tambahnya.

Menurut penuturan Edi, PT KAI telah bersiap sepenuhnya dalam penyelenggaraan angkutan Lebaran pada tahun ini. Sejak seminggu lalu, jajaran direksi PT KAI dan (Kementrian Perhubungan) mengadakan inspeksi hampir ke seluruh kereta api di utara dan di selatan Pulau Jawa. Mengenai hasilnya, dibeberkan oleh Agus Komarudin selaku Vice President Corporate Communication KAI. ?”Hasilnya PT KAI siap 100% menyelenggarakan angkutan Lebaran tahun ini (yang diharapkan) aman dan lancar, dengan dukungan seluruh sumber daya PT KAI dan semua pihak terkait,” timpalnya.