Patung Anjing Hachiko di Shibuya Tokyo

patunghachiko di stasiun shibuya jepang
Patung di Depan Shibuya (foto: detik.com)

TOKYO – Di tengah-tengah keramaian , puluhan turis antre untuk berfoto dengan sebuah patung anjing. Patung anjing di keramaian ini adalah patung anjing Hachiko yang memiliki pesan moral tentang kesetiaan.

Patung anjing yang diminati orang-orang untuk foto bersamanya ini, memiliki kisah mengharukan tentang Hachiko. Patung ini juga dibuat dan didedikasikan untuk Hachiko.

Kisah kesetiian Hachiko berawal ketika seorang profesor pemilik anjing Hachiko meninggal mendadak di kampusnya akibat serangan jantung. Jenazah profesor dikebumikan di daerah aslanya yang tidak melewati Shibuya. Meskipun profesor tak kunjung datang, Hachiko tetap setia menunggu majikannya pulang. Hachiko akhirnya meninggal pada tahun 1935.

Saat ini, patung anjing Hachiko merupakan salah satu destinasi yang menarik di Tokyo. Patung yang berlokasi di depan Stasiun Shibuya-eki ini selalu dikerubungi turis untuk berfoto dengannya.

Keluar dari stasiun, pohon rimbun menaungi sebuah taman kecil. Taman inilah yang digunakan para turis untuk singgah maupun sekedar untuk berfoto dengan patung anjing Hachiko yang berada di tengah taman.

Patung berbentuk anjing dengan posisi duduk yang mengarahkan pandangannya ke sebuah gerbong kereta kuno ini mempunyai daya tarik tersendiri. Ekspresi patung yang menunjukkan sedang mengawasi sesuatu secara seksama. Atau lebih terlihat seperti menunggu sesuatu dengan penuh harap dan sabar.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur