Pegawai Outsourcing PT KCJ Demo, Pelayanan Penumpang Terganggu

PT KA Commuter Jabodetabek akan dilaksanakan di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat. Pelayanan untuk membeli terganggu. Antrian untuk membeli juga sampai mengular.

Demo ini akan dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB. Demo ini diikuti oleh 500 orang pegawai outsourcing  yang menuntut untuk dijadikan pegawai tetap

“Dari karyawan lepas , akan demonstrasi sebanyak 500 orang mulai pukul 10.00 WIB, “ jelas AKBP Tatan Dirsan, Kapolsek Gambir kepada detikcom, Selasa (25/06/2013).

Para polisi akan bersiap untuk mengamankan demo ini. Ratusan polisi akan disiagakan dan berjaga di stasiun Juanda, Jakarta Pusat agar demo berjalan lancar. Sebanyak 200 personel polisi akan diturunkan untuk menjaga demo ini.

Meskipun demo sudah terjadwal nanti pukul 10.00 WIB tetapi sejak pagi tadi pegawai di Stasiun Bojong Gede, Bogor sudah mulai berdemo.

“Iya tadi saya cek memang ada demo, tapi lebih untuk , pegawai outsourcingnya demo,” jelas Sukendar Mulya, Kahumas Daops I .

Mulai dari petugas loket, pamportir serta  pegawai outsourcing lainnya. Akibatnya banyak yang kesulitan saat akan menggunakan jasa commuter line. Tidak ada petugas di loket. Para mengatri di loket hingga sampai luar stasiun. Akhirnya para naek commuter line tanpa membayar tiket.

“Petugas loket demo, jadi nggak ada orang di loket. Jadi kita naik nggak bayar,” jelas Ndin (27).

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.