Pembangunan Perlintasan rel Kereta Api Lhokseumawe Dihentikan

Nazaruddin Chaldun, Wakil Wali Kota Lhokseumawe, mengatakan dengan tegas di sela kunjungan kerjanya bahwa di kawasan Lhokseumawe tidak dilanjutkan lagi (22/9).

Kini, para telah membongkar rel di sisi Jalan Banda – Medan di kawasan Lhokseumawe. Rel sudah mulai dibongkar dan dipindahkan dengan bantuan kendaraan truk.

Lintasan mulai dari Batuphat Kecamatan Muara Satu hingga Cunda Kecamatan Muara Dua kini terbengkalai dan rusak.

“Karena tidak akan efektif dan sangat membahayakan penduduk, makanya harus dialihkan,Dan banyak alternatif lain yang bisa dimanfaatkan untuk lintasan kereta api jika ingin dilanjutkan” kata Nazaruddin.

Nazaruddin akan mengusulkan agar pihak terkait mengalihkan pembangunan rel kereta api ke jalur linepipa yang tidak rawan bagi penduduk.

“Jadi pada prinsipnya, bila diminta untuk menjalankan kembali () kereta api (di kawasan Krueng Mane, Aceh Utara), siap. Saat ini kereta api di Aceh dihentikan sementara karena alasan untuk ,”  aku Jaka Jakarsih Via SMS.

Jaka menyebutkan menurut pengaduan masyarakat di kawasan Aceh Utara ada beberapa hal yang perlu diperbaiki karena sering terjadi kecelakaan di lintasan jalur kereta api dengan jalan raya.

“Tetapi menurut kabar di Kemenhaub (Ditjen KA) dalam waktu dekat akan dijalankan kembali setelah dilakukan ,” timpal Jaka.

Ditanya soal pembongkaran rel kereta api di sejumlah titik kawasan Lhokseumawe, Jaka menjawab itu bukan lagi kewenangan PT KAI. Ia minta hal itu ditanyakan langsung saja ke Bagian Perkeretaapian atau Satker Kereta Api Dinas Perhubungan Aceh

 

Tentang Masinis 182 Articles
Memulai karir menulis sejak duduk di bangku SMP sebagai layouter dan redaktur, dan membawa proses kepenulisannya hingga di bangku kuliah. 10 tahun terakhir aktif sebagai tenaga desainer di sebuah perusahaan yang berpusat di Malang. Beberapa tahun terakhir menjadi penumpang setia kereta api pagi rute Malang-Surabaya yang berangkat dari Stasiun Kotabaru jam 04.20 setiap hari. Sejak itu, penulis tertarik dengan segala hal tentang kereta api dan sistem transportasi publik.