Pemerkosaan Terjadi di Toilet Kereta Api India

Raipur – Pekan lalu seorang bocah perempuan berumur 7 tahun diperkosa di kompartemen toilet di tengah. Kejadian pemerkosaan ini terjadi disaat belum redanya kemarahan tentang praktik pelecehan dan seksual di negara ini.

Kejadian pemerkosaan itu bermula dengan si anak di pisahkan dari ibu dan teman-temannya oleh pelaku di sebuah taman di Raipur, ibu kota negara bagian Chhattisgarh, India pada Jum’at, 9 Agustus 2013.

Polisi khusus kereta api daerah setempat, KC Agrawal  mengatakan pada CNN pada Selasa, 13 Agustus 2013 bahwa diduga bahwa pelaku membawa korban pemerkosaan untuk naik kereta api. Pelaku naik kereta antara Jum’at, 9 Agustus 2013 malam hingga Sabtu, 10 Agustus 2013 pagi.

Pelaku pemerkosaan dan penculikan ini diduga dikenali oleh salah seorang teman korban. Pelaku diperkirakan berusia 40 tahun.

Hingga saat ini pelaku masih buron.

Agrawal juga menjelaskan bahwa kepolisian sudah disebarkan ke seluruh wilayah untuk menangkap pelaku ini. Tetapi pihaknya tidak mau memberitahukan identitas si pelaku.

Korban pemerkosaan ditemukan pada Sabtu pagi di sebuah . Hingga kini korban masih dalam perawatan di rumah sakit. Kondisinya saat ini sudah mulai stabil.

Di negara India, banyak terjadi kasus kekerasan seksual terjadi kepada wanita hingga menyebabkan kematian.

Salah satunya kasus pemerkosaan oleh geng terhadap seorang wanita 23 tahun di sebuah bus di New Delhi. Dan akhirnya wanita tersebut meninggal di ruma sakit di Singapura.

Kasus – kasus ini membuat masyarakat marah. Akhirnya mereka melakukan demo. Para demonstran menyerukan hukuman yang berat terhadap pelaku kekerasan seksual serta menyerukan perubahan budaya posisi perempuan di India.

 

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.