Pemesanan Tiket Via Aplikasi BB Kian Diminati

via aplikasi  () kian diminati . Aplikasi yang dibuat PT Indonesia (KAI) khusus untuk pengguna BB ini diminati para calon kereta api di Kota Cirebon, Jawa Barat.

Agus, salah seorang calon penumpang kereta api di stasiun Kejaksan Kota Cirebon, mengatakan pada wartawan bahwa pemesanan tiket via BB yang disediakan oleh , cukup mudah dan praktis. Inilah yang membuat semakin banyaknya peminat.

Menurut Agus, pemesanan tiket via BB ini memberikan kenyamanan kepada calon penumpang, karena mereka tidak perlu repot-repot antri membeli tiket, cukup memesan lewat Blackberry, kemudian melakukan pembayaran di ATM terdekat.

Selain Agus, seorang calon penumpang lain, Kurniawan mengatakan bahwa pemesanan tiket via BB ini merupakan bukti peningkatan pelayanan PT KAI terhadap penumpang. Menurutnya, selain bisa menekan pergerakan calo, juga  memudahkan calon penumpang memperoleh tiket.

Jika sebelumnya calon penumpang bisa memesan tiket secara , kini lebih pratis lagi dengan keluarnya aplikasi pemesanan tiket via BB tersebut, imbuhnya.

Wawan Ariyanto, Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, mengatakan pada wartawan antaranews bahwa pemesanan tiket kereta api via aplikasi BB merupakan upaya PT KAI dalam memberikan kemudahan calon penumpang dan menekan pergerakan calo.

Ia menambahkan, kemudahan tersebut meningkatkan jumlah penumpang kereta api.

“Karena itu kami perlu mengakomodasi kemudahan mereka dalam mendapatkan tiket. Reservasi tiket melalui aplikasi ini diminati calon penumpang dan tentunya mempersempit ruang gerak calo,” ujarnya.

Pemesanan tiket kereta api via BB dapat di download pada App World BB Indonesia dengan nama “Kereta Api Indonesia.”

Caranya cukup mudah. Setelah aplikasi terinstal, calon penumpang dapat memilih stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan dan jumlah tiket yang dipesan termasuk didalamnya kategori dewasa, anak, dan infant. Langkah selanjutnya adalah mengisi data diri sesuai dengan identitas asli.

Jika seluruh langkah di aplikasi selesai dan telah lengkap, calon penumpang akan mendapatkan kode pembayaran. Kode inilah yang nantinya dimasukkan ketika membayar melaui ATM (Mandiri, BNI, BRI, BII, May Bank, CIMB Niaga, OCBC NISP, BJBJ, Mega, Panin, BPR -KS, BPD DIY, BRI Syariah, Bank Mayapada, BTN, Pundi, BCA) ataupun sejumlah payment Point (Alfamart, Indomart, Alfamidi, Kantor Pos). Kode tersebut memiliki batas waktu maksimal 3 jam setelah pemesanan.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur