Peminat Tinggi, Gerbong KA Pangrango Ditambah

– Warga meminta pihak dapat menambah gerbong . Permintaan warga ini disetujui oleh . menambah satu gerbong kelas eksekutif untuk KA Pangrango ini.

Penambahan gerbong ini menambah kapasitas KA Pangrango. Awalnya KA ini memiliki  368 kursi, saat ini menjadi 418 kursi.

Pasca mulai dioperasikan pada 9 November yang lalu, KA ini terdiri dari dua kelas eksekutif dan tiga kelas ekonomi dengan gerbong eksekutif berisi 50 kursi dan ekonomi berisi 106 kursi. Tarifnya dipatok dengan harga Rp 35ribu/orang untuk eksekutif dan Rp15ribu/orang.

Sukendar Mulya, Humas PT KAI Daop I mengungkapkan bahwa penambahan gerbong ini dilakukan untuk mengakomodasi permintaan masyarakat. Sebelum penambahan, tingkat kepenuhan setiap kali pemberangkatan berkisar hingga 90%.

Banyak calon yang mengeluh tidak mendapatkan meskipun telah mengantri. PT KAI menila tingkat kepenuhan KA Pangrango sangat memuaskan. Kehadiran KA Pangrango ini dinilai positif dan sangat diminati oleh masyarakat sebagai transportasi warga Bogor – .

Jika minta masyarakat dengan kehadiran KA ini tetap tinggi pihaknya akan menambah rangkaiannya pada tahun 2014 mendatang.

Bambang Ervan, Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementrian Perhubungan mengungkapkan bahwa akan membantu meingkatkan pengoperasian KA Pangrango. Nantinya pada tahun 2014 akan ada penambahan jadwal dan rangkaian baru.

KA yang telah ada akan dilanjutkan. Perbaikan pergantian rel agar lebih kuat akan dilakukan terus menerus agar KA dapat dipacu untuk memangkas waktu tempuh.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.