Ada Penataan Trotoar, Akses Penumpang KRL di Stasiun Bogor Dialihkan

Anne Purba, VP Corporate Communication PT KCI - jakarta.tribunnews.com
Anne Purba, VP Corporate Communication PT KCI - jakarta.tribunnews.com

Jakarta Commuter saat ini sedang melakukan penataan pedestrian di Bogor. Oleh sebab itu, akses keluar-masuk KRL () atau di Stasiun Bogor untuk sementara waktu akan dialihkan.

“Dialihkan melalui pintu gerbang parkir mobil dan motor atau dapat juga melalui jembatan penyeberangan orang (JPO),” kata Vice President Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Senin (24/5), seperti dilansir Tempo. Pengalihan akses keluar-masuk Stasiun Bogor untuk para pejalan kaki telah dimulai sejak hari Selasa (25/5) lalu.

Lebih lanjut Anne menjelaskan, lokasi penataan trotoar atau pedestrian tersebut terletak di sisi barat stasiun, yakni di Jalan Mayor Oking, Cibogor, Bogor Tengah, Kota Bogor. Sayangnya, Anne tak mengungkapkan kapan penataan trotoar itu akan dimulai.

Menurut pantauan di lapangan, sejak hari Senin (24/5) pagi per pukul 09.00 WIB, penumpang yang menggunakan KRL commuter line Jabodetabek yang naik dan turun di Stasiun Bogor sudah mencapai 12.766 orang. Angka tersebut mengalami kenaikan sekitar 15% apabila dibandingkan dengan Senin (17/5) pekan lalu pada waktu yang sama. Kenaikan volume penumpang KRL tersebut rupanya juga terjadi di sejumlah stasiun commuter line Jabodetabek lainnya.

“Aktivitas warga yang menggunakan KRL pada Senin (24/5/2021) pagi ini terpantau kembali normal setelah pada masa libur Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah pekan lalu masyarakat belum sepenuhnya beraktivitas,” terang Anne.

Setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah berakhir, KRL Jabodetabek mulai beroperasi pukul 04.00 WIB hingga jam 22.00 WIB. Pihak PT KAI Commuter juga menyediakan 984 tiap harinya. Seluruh stasiun commuter line Jabodetabek pun menerapkan protokol yang ketat untuk mencegah sekaligus memutus penyebaran (Covid-19) di area stasiun.

Selain di area stasiun, protokol kesehatan yang ketat juga diterapkan dalam kereta, di mana penumpang wajib menggunakan dan dilarang untuk berbicara selama ada di dalam kereta. KAI Commuter rutin melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan pada rangkaian kereta yang beroperasi setiap harinya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*