Pengemudi Motor Tergilas Kereta Api di Tambora

– Lagi-lagi terjadi kecelakaan maut akibat tertabrak . Kali ini, seorang pengemudi tergilas saat melewati perlintasan di Angke, , Jakarta Barat.

Korban yang diketahui bernama Hioe Tjien Tjong (49), yang sebelumnya disebut Hoet Ze (66), mengendarai Honda Supra berplat nomor B 6585 BIZ. Sebelum kereta datang, petugas perlintasan sudah memeberi aba-aba datangnya kereta api, namun korban tidak menghiraukan dan akibatnya dia terseret hingga puluhan meter.

Sandi (26), seorang saksi mata, mengatakan bahwa pada hari Sabtu (14/9/2013) sekitar pukul 10.20 WIB korban menerobos palang perlintasan kereta api dan akhirnya tergilas kereta Commuter Line dari arah Kota menuju Rangkas. “Korban tak menggubris peringatan dari palang pintu perlintasan sepur yang sudah turun,” ucap Sandi kepada para wartawan, Sabtu (14/9/2013).

Akibat tergilas kereta, korban tewas seketika di lokasi kejadian dengan kondisi kepala pecah. Ia terhempas dan terseret setelah kereta menyambar motor yang dikendarainya. “Korban terpental. Motornya ikut keseret dan terlempar juga,” ungkap Sandi.

AKP Budi Harsono, Kanit Laka Lantas Polsektro Tambora, membenarkan keterangan yang diberikan Sandi. Menurut Budi, pria warga perumahan Daan Mogot Estate, Cengkareng, Jakarta Barat itu memang tidak mempedulikann peringatan petugas terkait datangnya kereta dari arah Kota.

“Menurut keterangan beberapa saksi mata, korban nekat menerobos palang perlintasan,” uajr Budi.

Jasad korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat untuk keperluan otopsi.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur