Penumpang Anak-Anak Dapat Hadiah dari KAI di Hari Anak Nasional

Hari Anak Nasional Di Stasiun Gubeng Surabaya - www.jpnn.com
Hari Anak Nasional Di Stasiun Gubeng Surabaya - www.jpnn.com

Surabaya – PT Indonesia (KAI) rupanya memiliki cara tersendiri dalam memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2018 lalu. Di Gubeng Surabaya misalnya, PT KAI membagikan berbagai hadiah untuk anak-anak berupa buku, celengan, bantal, dan balon. Bahkan para anak-anak juga dapat berfoto dengan boneka badut Siloko, yakni maskot .

Acara tersebut rupanya sengaja digelar sebagai wujud apresiasi PT KAI untuk turut memeriahkan Hari Anak Nasional. “Tujuannya agar anak-anak lebih mengenal kereta api dan menyukai moda ini,” kata Djainuri Deputi EVP PT KAI Daop 8 Surabaya, seperti dilansir JPNN.

Pembagian hadiah semacam itu rupanya dilaksanakan di seluruh stasiun besar yang ada di Pulau Jawa dan Sumatera. Khusus di Surabaya acara ini dilakukan di Stasiun Gubeng dan Stasiun Pasar Turi. Selain Stasiun Gubeng dan Pasar Turi, acara serupa juga diselenggarakan di Stasiun Cirebon.

Pada Hari Anak Nasional beberapa hari lalu, Stasiun Cirebon menyediakan fasilitas bermain anak agar penumpang anak-anak tak jenuh saat menunggu keberangkatan kereta api. Fasilitas permainan yang disediakan antara lain ayunan, perosotan, dan kuda-kudaan. “Fasilitas bermain anak ini disediakan sejak bulan Maret 2018, agar anak-anak bisa bermain,” ungkap Deputi Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Wisnu Pramudyo di Cirebon, Senin (23/7).

Menurut Wisnu, fasilitas permainan anak ini tersedia di sejumlah stasiun besar yang berada di wilayah kerja PT KAI Daop 3 Cirebon dan posisinya ada di sudut ruang tunggu. Ruang permainan ini terdapat di ruangan ukuran 10 x 3 meter. Di dalamnya tersedia ayunan, perosotan, kuda-kudaan, dan sebuah kotak besar yang berisi bola-bola kecil warna-warni. Seluruh fasilitas tersebut dapat dinikmati secara gratis oleh penumpang anak-anak.

“Fasilitas ini disediakan agar anak-anak tidak bosan saat menunggu, selain itu juga mengenalkan moda transportasi kereta sejak dini,” papar Wisnu. Hal ini juga sengaja dilakukan sebagai upaya PT KAI untuk mewujudkan anak Indonesia yang memiliki empati, berani, unggul, dan sehat sesuai tema Hari Anak Nasional 2018.

Daop 3 Cirebon pun kabarnya turut membagikan 100 balon udara dan bunga pada anak-anak yang melakukan dengan kereta. “Pembagian balon dan bunga ini dalam rangka ikut menyemarakkan Hari Anak Nasional,” pungkasnya.