Penumpang Curang, PT KAI Hentikan E-ticketing

Bogor – Sejak senin kemarin menghentikan karena diduga ada beberapa yang curang. Mereka menggunakan e-ticket yang disediakan berulang kali agar tidak membayar .

Menurut Darmin, Wakil Kepala Besar Bogor kemarin, belasan ribu e-ticket hilang. Tiket yang seharusnya dimasukkan ke gate out stasiun tujuan, diduga sebagian penumpang tidak mengembalikan tiket tersebut saat keluar.

Seharusnya penumpang yang telah sampai di stasiun akhir yang menjadi tujuaanya, memasukkan tiket ke gate out yang telah disediakan sebelum keluar dari stasiun. Tapi kenyataannya banyak penumpang nakal yang memanfaatkan penggunaan e-ticket ini.

Senin lalu, menurut beberapa petugas di Stasiun Besar Bogor 12 penumpang yang akan keluar dari stasiun, saat ditanya, mereka menunjukkan e-ticket yang tidak dikembalikan. 38 penumpang lainnya berusaha masuk ke stasiun dengan menunjukkan e-ticket. Padahal sejak senin, Stasiun Besar Bogor tidak menjual e-ticket kepada penumpang dan kembali menggunakan tiket kertas disebabkan kecurangan ini.

Kecurangan-kecurangan yang terjadi dapat menjadi bahan evaluasi bagi PT . Sebelumnya, e-ticket dipercaya dapat membatasi ruang gerak . Namun, dengan adanya kecurangan ini, PT KAI harus mempertimbangkan ulang penggunaan total e-ticket bulan Juli mendatang.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur