Penumpang KA Naik 25%, Tiket Kereta Api Ke Solo Masih Tersedia

– Jumlah pengguna sarana pada masa akhir tahun 2014 ini tercatat meningkat hingga 25% jika dibandingkan periode yang sama pada tahun 2013 lalu. Meski begitu, hingga kini masih ada beberapa tiket yang masih tersedia termasuk tiket ke Solo.

Tingkat okupansi selama periode Natal dan Tahun Baru cukup bervariasi. Meski banyak tiket yang sudah ludes, namun ternyata tidak merata. Sejumlah untuk tujuan Jakarta, Bandung, Surabaya serta Malang juga masih tersedia.

Berdasarkan data reservasi tiket kereta api pada Jumat (26/12/2014) siang, tempat duduk yang sudah terpesan rata-rata adalah untuk keberangkatan 27 dan 28 Desember 2014 serta 2, 3, dan 4 Januari 2015.

“Untuk keberangkatan di luar hari itu sebenarnya masih banyak yang tersisa. Yang ludes itu untuk hari-hari favorit jelang masuk kerja,” ujar Manajer Corporate Communication , Bambang Setio Prayitno seperti dikutip krjogja.com, Jumat (26/12/2014).

Sejumlah tiket yang masih tersedia antara lain yaitu KA Senja Utama Solo, KA Senja Utama Yogya, KA New Jaka Tingkir dan KA Gajah Wong.

“Tujuan jarak jauh lainnya juga masih tersedia. Tapi sewaktu-waktu bisa berubah karena sistem reservasi sudah online,” imbuh Bambang.

Propinsi Jawa Tengah sendiri memang menjadi destinasi populer yang banyak diserbu oleh PT Kereta Api Indonesia yang ingin merayakan liburan Natal dan Tahun Baru 2015 di kampung halamannya masing-masing seperti Yogyakarta, Solo, Kutowarjo, dan Semarang.