Penumpang Mengamuk di Manggarai Akibat Loko Bima

– Hari ini di Manggarai mengamuk, penumpang ini menaiki KRL jurusan Bogor-Jakarta Kota . Penumpang mengamuk ini disebabkan kereta yang tidak kunjung berangkat. Padahal kereta sudah tertahan di stasiun selama 30 menit.

Menurut PT , terhambat akibat salah satu kereta tidak bisa menanjak saat melewati Stasiun Cikini, Jakarta Pusat.

dari yang lewat saat mau naik ke Cikini melemah, tidak bisa menanjak,” kata Sukendar Mulya, Humas saat dikonfirmasi detikcom, Senin (29/7/2013).

Akibatnya kereta yang berada di belakang lokomotif Bima harus menunggu sekitar setengah jam di Stasiun Manggarai. Sukendar mengatakan saat ini rangkaian kereta berloko Bima sudah ditarik dan perjalanan kereta kembali lancar.

Pukul 07.00 WIB hari ini (29/7/2013), penumpang mengamuk dipicu kondisi kereta yang penuh sesak dan panas, serta tak kunjung berangkat. Awalnya para penumpang hanya mengetuk kaca dan badan kereta dengan tangan. Namun kelamaan kondisi semakin memanas.

Aksi mengetuk menjadi teriakan dan saling bersahutan antar gerbong kereta. Bahkan beberapa penumpang melampiaskan kemarahannya dengan menendang tempat sampah ke arah rel dan meneriaki masinis.

Akibatnya, penumpang yang sebagian adalah ibu-ibu dengan kondisi pucat dan berkeringat, memilih turun dan menunggu di peron stasiun. Hal ini memicu para petugas mengucapkan permohonan maaf. Untungnya kondisi berangsur tenang.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur