Penumpang Wanita, Reny Melahirkan di WC Stasiun

penumpang wanita melahirkan di Stasiun
wanita di WC
sumber : JPNN

BOGOR – Penumpang wanita yang tengah hamil di   jurusan Jakarta – Bogor akhirnya melahirka di WC Stasiun Bogor Kota. Dia elahirkan ditempat tersebit karena sudah tidak tahan dengan kandungannya. Penumpang wanita tersebut adalah Reny (25). Dia warga asli Kampung Cemplang, Desa Cibatok, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Perutnya penumpang wanita tersebut meras mulas sepanjang perjalanan dari Jakarta menuju Bogor.

Persalinan Reny didalam WC tersebut menarik perhatian penumpang lain. Bayi yang dilahirkan Reny berjenis kelamin perempuan. Dalam proses persalinan ini Reny dibantu oleh seorang penumpang wanita lainnya bernama Ny. Arie (40).

“Alhamdulillah bayi lahir dengan selamat, walaupun sempat tegang karena plasentanya belum keluar, dan tali ari-ari bayi masih menempel di perut bayi,” jelas Ny Arie kepada JPNN.

Dalam proses persalinan ini sempat terjadi ketegangan karena plasenta belum dari perut Reny dan tali ari-ari masih menempel di perut bayi. Setelah proses persalinan berhasil Reny bersama dengan bayinya langsung dibawa ke Rumah Sakit Salak, Jalan Sudirman Bogor dengan angkot.

“Untuk membawa Ibu dan bayinya ke RS Salak, saya menyewa angkot yang diantar oleh petugas keamanan Stasiun,” jelasnya lagi.

Reny sendiri tidak menyangka dirinya akan melahirkan di WC Stasiun.

“Saya tidak menyangka harus melahirkan di perjalanan, karena usia kandungan saya baru 8 bulan,”  kata Reny.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.