Penundaan Kebijakan Pembatasan Jumlah Penumpang Dilakukan PT KAI

JAKARTA – Daops I mengalah untuk menunda kebijakan pembatasan jumlah . Pihaknya mengalah dan memperbolehkan KA untuk masuk dan tidak dibatasi lagi. Penundaan kebijakan ini karena terjadinya perbuatan anarkis yang dilakukan oleh para calon penumpang dari arah Rangkasbitung – Jakarta.

“Kita mengalah dulu, pembatasan 150 persen penumpang di ditunda dulu. Kita akan melakukan sosiaslisasi dulu sebelum kembali melakukan kebijakan tersebut,” ujar Sukendar Mulia, Kepala Humas Daops I kepada Tribunnews.

penumpang demo kebijakan PT KAI
penumpang kebijakan PT KAI
sumber:tempo

Penundaan kebijakan ini dilakukan untuk merendam keributan yang lebih luas bagi penumpang KA Ekonomi. Perjalanan KA ekonomi sempat lumpuh sejak pagi tadi dan bar mulai beroperasi kembali sekitar pukul 08.30 tadi. Saat ini perjalan kereta dari Banteng ke Jakarta telah berjalan normal kembali.

Meski terjadi penundaan kebijakan PT KAI tetap membuat larang bagi para penumpang untuk naik diatas gerbong.

“Sekarang intinya tidak boleh naik ke atap. Selain sangat berbahaya, ingin agar memiliki yang beradab,” ujarnya.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.