Penyempurnaan Sistem, LRT Palembang Akhir Pekan Ini Berhenti Beroperasi Sementara

Kereta api dalam kota (Light Rail Transit/LRT) Sumatera Selatan dihentikan operasinya selama dua hari, 28-29 Juli 2018 - inilah.com

Jakarta – Moda yang baru saja beroperasi untuk dalam , Light Rail Transit () di , Sumatera Selatan rupanya harus berhenti beroperasi untuk sementara. api dalam kota ini kabarnya ditutup sementara selama 2 hari, yaitu pada Sabtu dan Minggu, 28-29 Juli 2018. Penutupan sementara LRT Palembang ini dilakukan dalam rangka evaluasi.

Menurut Pejabat Pembuat Komitmen LRT Sumsel Suranto, LRT Palembang sengaja ditutup 2 hari untuk menyempurnakan sistem. Terlebih karena nantinya LRT Palembang akan dimanfaatkan untuk moda transportasi saat pada tanggal 18 Agustus-2 September 2018. “Setelah sempat dibuka untuk khusus PNS, kini kami harus mengevaluasi lagi. Jadi ditutup dulu selama dua hari, setelahnya boleh digunakan lagi untuk , tapi sifatnya terbatas,” ucap Suranto di Palembang, Jumat (27/7), seperti dilansir Antara.

LRT Palembang sendiri sebenarnya telah dioperasikan selama 1 pekan belakangan ini. Dalam sepekan operasionalnya, LRT Palembang telah melayani penumpang dengan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II sampai ke Jakabaring. Sebanyak 2 rangkaian kereta LRT Palembang dioperasikan untuk umum secara terbatas sejak tanggal 23 Juli 2018.

Selama beroperasi pada tahap awal, LRT Palembang diberangkatkan dari DJKA Jakabaring menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Saat ini LRT Palembang telah beroperasi melewati 6 yang sudah rampung dibangun, antara DJKA, Jakabaring, Ampera, Cinde, Bumi Sriwijaya, dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

Palembang pun bisa memanfaatkan LRT Palembang untuk melakukan perjalanan lantaran sampai akhir bulan ini, yaitu 31 Juli 2018 layanan LRT Palembang tidak dikenai biaya alias gratis. Namun setelah beroperasi secara penuh, maka sebanyak 6 rangkaian kereta LRT Palembang akan mulai digunakan untuk umum, atlet, maupun ofisial dalam ajang Asian Games 2018 mulai tanggal 1 Agustus depan. Sementara itu, untuk 2 rangkaian kereta sisanya disimpan sebagai kereta cadangan di Depo Jakabaring.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*