Per 13 Juni, Tiket KA Prameks bisa Dipesan mulai H-7

Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto

– Melihat animo masyarakat yang cukup besar pada Prambanan Ekspres, PT Indonesia Daerah Operasional VI Yogyakarta berniat menetapkan kebijakan baru terkait pembelian KA Prameks. Waktu pemesanan KA Prameks yang semula hanya dibuka 3 jam sebelum keberangkatan, kini diperpanjang hingga tujuh hari sebelum keberangkatan atau pada H-7.

“Kebijakan pembelian tiket KA Prameks ini akan berlaku pada 13 Juni mendatang,” kata Eko Budiyanto, Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Rabu (8/6).

Kebijakan ini ditetapkan guna meningkatkan PT KAI kepada para . Sedangkan bentuk tiket yang digunakan masih sama, yakni menggunakan tiket thermal.

“Tiket thermal ini bisa dibatalkan dan atau diubah jadwal sesuai aturan yang berlaku selama tiket masih tersedia,” sambung Eko.

Sistem check-in mandiri (CIM) nantinya akan diberlakukan oleh petugas di empat , yakni Yogyakarta, Lempuyangan, Purwosari dan Solobalapan. Dengan adanya sistem tersebut, calon penumpang dapat melakukan check-in boarding pass sejak 12 jam sebelum keberangkatan, dengan cara mencetak kode booking di loket yang telah tersedia.

Untuk saat ini, KA Prameks melayani 26 dengan relasi Kutoarjo – Yogyakarta – Solo balapan. Rinciannya, 10 trip Yogyakarta – Solo balapan, 10 trip Solo balapan – Yogyakarta, 3 trip perjalanan Yogyakarta – Kutoarjo dan 3 trip perjalanan Kutoarjo – Yogyakarta.