Per 15 Agustus, Stasiun KAI Daop IV Hanya Menjual Tiket Go-Show

Semarang – Untuk meningkatkan volume pembelian di luar yang ditargetkan mencapai 90 persen,  (KAI) Daerah Operasional (Daop) IV akan mengubah sistem pembelian tiket per 15 Agustus mendatang.

“Kalau di stasiun nantinya hanya tiket go show atau hari H saja, ” ucap Manajer humas .

Eko Budiyanto, Manajer humas PT KAI Daop IV mengatakan, mulai tanggal tersebut stasiun tidak lagi menerima pemesanan tiket. tiket akan dikonsentrasikan di luar stasiun, yaitu melalui agen dan sistem online. Ia yakin hal itu akan tercapai karena saat aturan itu diterapkan, tidak akan ada lagi biaya tambahan pembelian tiket di luar stasiun. Dimanapun pembeliannya, tiket KA akan tetap sama.

Eko menjelaskan, kebijakan itu ditempuh setelah mengamati grafik penjualan tiket online. Pada awal launching, pembelian tiket kereta hanya 10 persen, sisanya masih manual. Saat ini, penjualan tiket secara online mencapai 50 persen hingga 60 persen.

Tentang Masinis 182 Articles
Memulai karir menulis sejak duduk di bangku SMP sebagai layouter dan redaktur, dan membawa proses kepenulisannya hingga di bangku kuliah. 10 tahun terakhir aktif sebagai tenaga desainer di sebuah perusahaan yang berpusat di Malang. Beberapa tahun terakhir menjadi penumpang setia kereta api pagi rute Malang-Surabaya yang berangkat dari Stasiun Kotabaru jam 04.20 setiap hari. Sejak itu, penulis tertarik dengan segala hal tentang kereta api dan sistem transportasi publik.