Perampok Bank Tunda Keberangkatan Kereta

– Metro-North Railroad melaporkan penundaan terjadi hingga satu jam pada Rabu (28/8/2013) kemarin di New Haven Line. Penundaan ini terjadi akibat polisi yang menngeledah dan mencari seorang bank yang melarikan diri ke .

Perampok masuk ke People’s United Bank yang berada di 40 Greenwich Ave. Dia kemudian memberikan kertas kepada teller yang bertulisakan ancaman dan menuntut sejumlah uang. Perampok ini juga mengisyaratkan seakan dia memiliki senjata, namun tidak menunjukkannya, kata seoarang petugas polisi Greenwich. Masih menurut polisi, perampok tersebut kemudian mengambil kembali kertas berisi ancaman dan berjalan keluar bank dengan jumlah uang yang tidak diketahui nilainya.

Perampok bank yang berbicara menggunakan bahasa spanyol tersebut, digambarkan sebagai seorang Hispanic, dengan tubuh pendek kekar, menggunakan topi fedora, kemeja putih, dasi kuning, dan celana hitam, serta kehilangan giginya atau mewarnainya hitam. Menurut keterangan polisi, dia tampaknya juga membawa tas atau beberapa jenis binder.

Setelah meninggalkan Bank, dia terlihat berjalan menuju stasiun yang hanya berjarak beberapa meter dari bank yang dirampoknya.

Akibat perampokan itu, dua kereta yang akan menuju ke arah barat dan timur ditahan di Greenwich untuk melakukan pencarian perampok tersebut, namun, menurut pejabat stasiun, tidak ditemukan siapapun sebagai tersangka. Usai pencarian, dua kereta tersebut kemudian diberangkatkan.

Para pengguna komuter yang berda dalam kereta saat pencarian berlangsung berkicau di akun twitter mereka dan mengatakan polisi bersenjata berjalan menyisir kereta.

Inseiden tersebut terjadi sesaat sebelum jam 5 sore waktu setempat yang merupaan jam sibuk di pusat kota Greenwich. Pada jam sibug seperti ini, Greenwich dipenuhi oleh pejalan kaki maupun kendaraan, inilah yang memudahkan perampok melarikan diri

“Dia hanya membaur di kerumunan,” kata Jim Heavey, Kepala Polisi Greenwich.

Keterangan yang diberikan pihak Kepolisian Greenwich melaporkan ada tembakan yang dilepaskan, namun pihak Metro-North mengatakan bahwa laporan tersebut tidak benar. Serta tidak ada korban yang terluka dalam insiden ini.

Meskipun penundaan mempegaruhi seluruh kereta di New Haven Line, namun sekitar pukul 8 pm waktu setempat kereta kembali berjalan normal sesuai .

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur