KAI Daop 2 Bandung Bangun Masjid di Sebelah Utara Stasiun Bandung

Didiek Hartantyo, Direktur Utama PT KAI - ekonomi.bisnis.com
Didiek Hartantyo, Direktur Utama PT KAI - ekonomi.bisnis.com

Bandung – Dalam rangka meningkatkan terhadap para pengguna setianya, PT Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung menyediakan masjid di sebelah utara Bandung. Masjid yang diberi nama Al Mu’min tersebut sengaja dibangun untuk memudahkan para pelanggan KA dan warga di sekitar stasiun yang hendak menjalankan ibadah. Masjid Al Mu’min diresmikan langsung oleh Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo pada Jumat (5/3) kemarin.

Lewat sambutannya, Didiek menyampaikan bahwa PT KAI kini sedang dalam masa sulit akibat pandemi (Covid-19). Akan tetapi, KAI tetap berupaya agar dapat memberi pelayanan semaksimal mungkin dan tidak lupa untuk terus menjalankan kegiatan sosial lewat CSR.

“Semoga semua yang kita lakukan akan membuat KAI makin maju dan penuh barokah. Diharapkan dengan diresmikannya masjid Al-Mu’min ini dapat memberikan keberkahan kepada semua stakeholder dan masyarakat sekitar Stasiun Bandung,” jelas Didiek usai menandatangani prasasti dan pemukulan beduk tanda diresmikannya Masjid Al Mu’min.

Pada kesempatan yang sama, Executive Vice President PT KAI (Persero) Daop 2 Bandung, Iwan Eka Putra mengungkapkan jika Masjid Al Mu’min telah dilakukan sejak tahun 2019 lalu. “Masjid ini kami bangun mulai tahun 2019 di area Stasiun Bandung sebelah utara,” beber Iwan.

Selain meresmikan Masjid Al Mu’min, Didiek Hartantyo juga melakukan pemberian CSR pada Yayasan Panti Asuhan Anak Albaar Bandung. Sebagai informasi, Masjid Al Mu’min mempunyai luas bangunan 324 meter persegi dan bisa menampung kapasitas jemaah hingga 150 orang. Fasilitas yang disediakan di Masjid Al Mu’min meliputi tempat wudu pria, tempat wudu wanita, toilet pria, toilet wanita, dan selasar yang dapat menampung jemaah. Pembangunan Masjid Al Mu’min pun menjadi salah satu pengimplementasian budaya perusahaan KAI, yakni “AKHLAK”.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*