Peringati HUT RI ke-70, PT KAI Ajak Penumpang Mengikuti Upacara di dalam Gerbong Kereta

Tepat di hari ulang tahun Indonesia yang ke-70 kemarin (17/8), melaksanakan upacara peringatan RI di dalam gerbong kereta yang tengah melaju. Dalam upacara tersebut, turut serta para anggota Pramuka Kwarcap Kota Bogor, Kepala Bogor, Perwakilan KCJ, dan ratusan penumpang KA jurusan Bogor-.

Upacara semacam ini pertama kalinya dilakukan dalam sejarah kemerdekaan Indonesia. Seluruh staf bersama penumpang memberi hormat pada bendera merah putih yang ditampilkan melalui layar monitor. Di dalam gerbong kereta sembari menyanyikan lagu Indonesia Raya. “Untuk pertama kalinya, upacara peringatan dilakukan di kereta. (Upacara) ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan yang dilaksanakan PT KAI dengan mengajak yang menjadi penumpang kereta,” ujar Adli Hakim selaku Humas KCJ, kemarin (18/8).

Adli juga mengatakan bahwa prosesi upacara tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan PT KAI untuk memperingati HUT RI yang ke-70 melalui Untuk Negeri. Sebagai salah satu , PT KAI diwajibkan untuk memberi khusus untuk merayakan HUT kemerdekaan RI tahun ini yang mana telah dilakukan dengan memberi tumpangan kereta di semua stasiun seluruh Indonesia. “Pemberian tarif ini berlaku dari pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB. Di luar tersebut, berlaku (tarif) normal,” jelasnya.