Permudah Pemesanan Tiket, PT KAI Divre II Sumbar Luncurkan Aplikasi KAI Access

Pemesanan Tiket, PT KAI Divre II Sumbar - sumbar.antaranews.com
Pemesanan Tiket, PT KAI Divre II Sumbar - sumbar.antaranews.com

Padang – PT Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) II Sumatera Barat akhirnya resmi meluncurkan aplikasi KAI Access pada Rabu (1/5) kemarin. Peluncuran aplikasi secara ini dilaksanakan di kantor Divre II Sumbar, Jati, Kota Padang.

Menurut Manajer Operasional, Fasilitas dan PT KAI Drive II Sumbar, Roeslan, KAI Access adalah aplikasi untuk pemesanan dan pembatalan tiket api berbasis online. “Dengan aplikasi ini, kita memberikan pelayan dalam memudahkan calon kereta api dalam membeli atau membatalkan tiket. Ini sudah kita canangkan sejak tahun 2014 dan sudah kita sosialisasikan,” papar Roeslan, seperti dilansir Covesia.

Lebih lanjut Roeslan menerangkan jika KAI Divre II Sumbar memang sengaja melakukan launching aplikasi KAI Access bertepatan dengan Hari Buruh Internasional atau May Day sekaligus memperingati Hari Kartini pada tanggal 21 April 2019 lalu. “Moment hari ini kita manfaatkan juga sekaligus untuk sosialisasi kepada masyarakat, dengan harapan ke depannya para penumpang kereta api semuanya dapat menggunakan aplikasi KAI Access,” jelas Roeslan.

KAI Access menawarkan kemudahan bagi para calon penumpang supaya tak perlu lagi datang dan mengantre di loket hanya untuk membeli tiket kereta. “Aplikasi ini memberikan kemudahan kepada calon penumpang, mereka tidak perlu lagi bersusah payah datang ke loket untuk melakukan transaksi pembelian tiket, di mana pun bisa. Sementara untuk pola pembayan dapat juga di lakukan lewat transaksi online,” ucap Roeslan.

Salah seorang calon penumpang asal Padang, Indri mengaku sangat terbantu dengan keberadaan aplikasi KAI Access ketika hendak membeli tiket kereta. “Sangat terbantu, di manapun kita dapat membeli tiket, dan pembayarannya pun tidak ribet, Saya memesan tiket kereta api Padang-Pariaman melalui aplikasi ini,” ungkap Indri.

Sebagai informasi, saat ini PT KAI juga telah menjual tiket kereta untuk 2019 yang mempunyai jadwal keberangkatan tanggal 26 Mei 2019 atau H-10 Hari Raya Idul Fitri. Selama pelaksanaan masa angkutan , PT KAI akan mengoperasikan 356 kereta api reguler.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*