Pesan Tiket Kereta Lokal Bandung Raya? Cukup Lewat KAI Access

KAI Access - omah-tips.blogspot.com
KAI Access - omah-tips.blogspot.com

BANDUNG – KAI Access milik PT Indonesia () terus meningkatkan fitur untuk memanjakan para pengguna . Jika sebelumnya aplikasi ini sudah dapat melayani kebutuhan ulang pemberangkatan hingga pembatalan pembelian , maka kini KAI Access sudah bisa digunakan untuk memesan kereta api lokal atau kereta api jarak pendek.

Dilansir dari Kompas, untuk sementara waktu, pemesanan tiket kereta api lokal melalui aplikasi KAI Access hanya berlaku untuk wilayah Bandung Raya. Namun, ke depannya, perusahaan menjanjikan bahwa sistem akan dibangun secara bertahap sehingga tiket KA lokal lain di berbagai daerah juga dapat dipesan melalui aplikasi ini.

“Kami sedang melakukan penyesuaian, melengkapi fitur aplikasi KAI Access, dan mulai Oktober 2018, pengguna dapat menikmati fitur-fitur baru, seperti mengubah jadwal dan pembatalan tiket,” jelas Manajer Humas PT KAI DAOP 2 Bandung, Joni Martinus. “Selain itu, segera menyusul fitur pemesanan tiket KA lokal melalui e-wallet. Untuk tahap awal, fitur ini hanya berlaku untuk KA lokal Bandung Raya.”

Untuk menggunakan fitur ini, Anda harus membuka aplikasi KAI Access terlebih dahulu, kemudian pilih menu ‘Local Train’. Jika menu ini belum tersedia di KAI Access Anda, disarankan untuk melakukan pembaruan aplikasi. Setelah itu, pilih asal dan tujuan dari KA lokal, lalu memilih jadwal , dan klik ‘Cari Tiket’, kemudian pilih jadwal yang tersedia untuk tiga jam selanjutnya.

Pada halaman ‘Konfirmasi Pemesanan’, akan muncul data sebagai review pemesanan yang telah dilakukan. Setelah itu, centang ‘Syarat dan Ketentuan’, lalu klik tombol ‘Pembayaran’. Pada halaman ‘Tipe Pembayaran’, akan muncul konfirmasi pembayaran sebagai review biaya yang harus dibayarkan, kemudian Anda dapat memilih tipe pembayaran yang tersedia. Jika transaksi telah sukses, maka pada halaman ‘Tipe Pembayaran’ akan muncul keterangan ‘Sukses’ di kolom status.