Petugas Brimob Jaga Mudik Lebaran di Stasiun dan Gerbong KA

Petugas dari brimob ikut mengamankan mudik Lebaran di Gerbong KA
Petugas Mengamankan Gerbong KA (foto: liputan6.com)

JAKARTA – Selama , bekerja sama bersama kepolisian dengan menurunkan petugas Brimob untuk pengamanan . Penjagaan oleh petugas tidak hanya di area , tapi juga di dalam gerbong kereta.

“Pengamanan disiagakan dalam rangkaian . Petugas keamanan masing-masing rangkaian itu ada 2 Brimob, 1 Polsuska (Polisi khusus ),” ujar Sukendar Mulya, Kepala Humas PT KAI Daops 1 di Stasiun Senen kepada liputan6, Selasa (6/8/2013).

Para petugas dari kepolisian tersebut, nantinya akan mengawal dan mengawasi keamanan di dalam setiap gerbong hingga kereta api sampai di tujuan. Misalnya saja, dari Stasiun Pasar Senen telah diberangkatkan 27 rangakaian KA. Dengan begitu di Stasiun Pasar Senen ditempatkan sekitar 54 personel dari Brimob.

“Jadi Brimob akan membantu tugas Polsuska. Mengawal para pemudik dari saat keberangkatan di stasiun sampai mereka tiba di tujuan masing-masing,” jelas Sukendar.

Penjagaan oleh petugas dari kepolisian juga dilakukan di beberapa titik di stasiun, yaitu pintu masuk, loket , ruang tunggu , serta peron. Sekitar lebih dari 100 personel keamanan diturunkan di setiap stasiun kereta api untuk menjaga keamanan. Diantaranya adalah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Kota, dan Tanjung Priok, yang dijaga selama masa arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur