Power Ranger Bantu Angkat Barang di Stasiun Jepang

TOKYO – Jika dalam film diceritakan Super Hero ini melawan monster disetiap episode, di seorang pria ceking mengenakan kostum Power Ranger untuk membantu para peumpang membawa barang.

Kanemasu dengan kostumnya
Kanemasu dengan Kostum Ranger Hijau Ketika Beraksi (foto: detik.com)

Tadahiro Kanemasu (27) , mengenakan kostum Ranger Hijau lengkap dari helm hingga sepatu. Kanemasu dengan kostum Rangernya melakukan hal yang ‘sepele’ namun sangat membantu, yakni mengangkat barang bawaan para kereta.

Seperti dilansir Reuters, Jepang, umumnya tidak memiliki lift dan eskalator untuk penumpang. Tanpa lift dan eskalator, penumpang harus menaiki tangga untuk mencapai permukaan. Sebagian penumpang kereta, terutama wanita dan manula, menaiki tangga dengan mambawa barang akan cukup merepotkan.

Kanemasu dengan niat baiknya, ingin membatu meringankan beban penumpang yang harus menaiki tangga dengan membawa barang-barang. Namun, ketika ditanya kenapa dia memakai kostum Power Ranger, menurutnya untuk mempermudahnya ketika sedang beraksi

“Orang Jepang sulit menerima bantuan. Mereka jadi merasa memiliki kewajiban kepada orang lain (yang menolongnya). Nah topeng ini sangat membantu saya,” ujar Kanemasu.

Telah tiga bulan Kanemasu membantu banyak orang yang kerepotan membawa barangnya di stasiun kereta di sebelah barat Tokyo. Kanemasu yang bekerja sebagai penjual sayuran organik ini, menjadi ranger hijau secara paruh waktu. Kanemasu tidak memungut biaya dari pekerjaannya sebagai ‘kuli angkat’.

Insipirasi untuk mengenakan kostum Power Ranger datang dari seorang anak kecil di dekat tempatnya berjualan sayur. Kemudian dia memutuskan untuk membeli tiga setel kostum ranger hijau, yang per potongnya mencapai 4000 yen.

Menurut Kanemasu, awalnya jasa yang ditawarkannya ini tidak langsung diterima oleh orang-orang. “Ketika saya pertama kali mulai, mereka kebanyakan bilang, menjauh dariku, kamu aneh,” kata Kanemasu.

Kanemasu berharap ada orang-orang yang mengikuti langkahnya dan menjadi ranger-ranger lain untuk membantu penumpang kereta.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur