PPKM Diperpanjang, MRT Jakarta Tutup Tiga Stasiun

Stasiun MRT Setiabudi Astra ditutup - www.jawapos.com

Mulai Minggu, 18 Juli 2021, Jakarta (Perseroda) untuk sementara waktu menutup tiga dalam rangka mendukung kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat Jawa-Bali hingga akhir Juli 2021. Ketiga stasiun yang sementara itu adalah Stasiun Haji Nawi, Stasiun MRT ASEAN, dan Stasiun MRT Setiabudi Astra.

“Penutupan tiga stasiun yang kami lakukan untuk membatasi mobilitas masyarakat, khususnya di Jakarta, yang nantinya diharapkan mampu mengurangi angka penyebaran virus COVID-19,” papar Plt Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta, Ahmad Pratomo, dilansir dari Antara. “MRT Jakarta mengimbau para untuk dapat menggunakan alternatif stasiun MRT terdekat lainnya.”

Beberapa stasiun terdekat dari stasiun yang ditutup sementara yaitu Stasiun MRT Cipete Raya dan Stasiun MRT Blok A sebagai alternatif Stasiun MRT Haji Nawi, Stasiun MRT Senayan dan Stasiun MRT Blok M BCA sebagai alternatif Stasiun MRT ASEAN dan Stasiun MRT Bendungan Hilir, serta Stasiun MRT Dukuh Atas BNI sebagai alternatif Stasiun MRT Setiabudi Astra.

Dalam kondisi pandemi seperti saat ini, MRT Jakarta terus berkomitmen untuk bersama-sama melakukan berbagai upaya dalam menekan angka penyebaran virus COVID-19. Sebagai bentuk komitmen, juga menghadirkan penyediaan vaksinasi COVID-19 secara untuk masyarakat umum.

Vaksinasi di stasiun MRT menerima segala usia sesuai dengan aturan , mulai dari anak usia 12-18 tahun, dewasa 18 tahun ke atas, hingga kelompok lanjut usia atau lansia. Untuk mereka yang berminat mengikuti vaksinasi gratis, bisa melakukan melalui aplikasi JAKI. Setelah itu, membawa hasil print Kartu Kendali Vaksinasi/Pre-Screening (dapat diunduh setelah melakukan pendaftaran pada aplikasi JAKI). Khusus untuk peserta usia 12 hingga 17 tahun, didaftarkan dengan NIK, sedangkan WNI dengan usia di atas 18 tahun, wajib memiliki KTP DKI Jakarta.

Calon peserta juga harus dalam kondisi sehat, sedang tidak hamil, dan sudah sembuh minimal tiga bulan dari Covid-19 (jika pernah terpapar). Membawa surat rekomendasi dari dokter rawat apabila sedang dalam penanganan penyakit, tidak terdaftar sebagai penerima vaksinasi sebelumnya, membawa KTP asli, serta membawa dan menunjukkan dokumen persyaratan pada saat hari pelaksanaan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*