Ada PPKM, Railink Sesuaikan Jadwal Perjalanan KA Bandara Kualanamu

KA Bandara Kualanamu Medan - keposiasi.com

Dalam rangka mendukung program Pengaturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk meminimalkan penyebaran COVID-19, PT Railink menyesuaikan KA Bandara Kualanamu Medan. Berlaku mulai hari Senin, 18 Januari 2021, tersebut akan dari Medan hingga pukul 17.40 WIB, sedangkan terakhir dari Bandara Kualanamu pada pukul 19.15 WIB.

Dilansir dari akun Instagram resmi PT Railink, pemberangkatan pertama KA Bandara Kualanamu dari Stasiun Medan adalah pukul 05.00 WIB dan tiba di bandara pukul 05.33 WIB, sedangkan jadwal terakhir adalah pukul 17.40 WIB dan tiba pukul 18.08 WIB. Sementara itu, paling pagi dari Bandara Kualanamu adalah pukul 08.20 WIB, sedangkan yang terakhir pukul 19.15 WIB. Durasi waktu perjalanan dari Medan menuju bandara atau sebaliknya sekitar 28 menit.

Menurut keterangan perusahaan, jadwal KA Bandara Kualanamu saat ini adalah 10 kali perjalanan dari Medan, serta 10 kali perjalanan dari bandara, atau 20 kali perjalanan setiap hari. tetap dipatok Rp50 ribu per sekali jalan. Tiket dapat dibeli di kanal penjualan online, termasuk OTA Traveloka dan tiket.com, atau secara offline di masing-masing stasiun.

Harga tiket tersebut masih sama dengan bulan Desember 2020 kemarin ketika PT Railink memberikan harga khusus sebesar Rp50 ribu, sedangkan pengguna maskapai Garuda Indonesia mendapatkan harga spesial Rp40 ribu. Penyesuaian jadwal perjalanan menjadi 20 perjalanan per hari dilakukan karena perusahaan menilai bahwa okupansi penumpang cenderung meningkat sebesar 40 persen dibandingkan ketika awal pandemi COVID-19.

“Penambahan jadwal perjalanan ini sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan bagi pelanggan yang dengan tentu tetap menerapkan protokol yang ketat,” kata Plt Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari, beberapa waktu lalu. “Peningkatan volume penumpang ini didukung dengan adanya kegiatan safe travel campaign yang dilakukan oleh seluruh stakeholder .”

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*