Program Kemitraan, PT KAI Daop 1 Jakarta Gelontorkan Rp 150 Juta untuk Mitra Binaan

Dadan Rudiansyah, Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta - wartakota.tribunnews.com
Dadan Rudiansyah, Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta - wartakota.tribunnews.com

Jakarta – PT Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) lewat kemitraan. Pada Rabu (18/7) lalu, Daerah Operasi 1 Jakarta menyalurkan pinjaman dana program kemitraan untuk 3 mitra binaannya, yakni Pesona Citra Interior, Bengkel Las, dan Bu Anas Snack. Total dana yang disalurkan mencapai Rp 150 juta, dengan masing-masing mitra binaan memperoleh bantuan dana Rp 50 juta.

“Bantuan CSR ini kami berikan sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap masyarakat. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha dari ketiga mitra binaan kami,” ujar Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah, seperti dilansir Sindonews.

Penyaluran dana CSR terhadap 3 wirausaha tersebut kabarnya telah melalui proses survei yang dilaksanakan oleh tim CSR PT KAI Daop 1 Jakarta. Ketiga mitra binaan tersebut juga dinyatakan memenuhi syarat dengan sektor usaha yang berbeda-beda.

Sebagai , Pesona Citra Interior adalah usaha yang bergerak di bidang kerajinan di kawasan Tambun, Bekasi dengan produk unggulannya berupa olahan kayu. Kemudian Bengkel Las adalah usaha di Bogor yang bergerak di sektor dengan produk unggulan olahan besi. Dan yang terakhir Bu Anas Snack adalah usaha di sektor makanan olahan yang ada di Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Pada program kemitraan yang diselenggarakan selama tahun 2018 ini PT KAI Daop 1 Jakarta menyiapkan mencapai Rp 1.276.909.962 yang nantinya akan dibagikan untuk bidang industri, perdagangan, pertanian, peternakan, dan jasa. Tak hanya program kemitraan, CSR PT KAI Daop 1 Jakarta juga telah merealisasikan program Bina Lingkungan dengan bantuan dana yang disalurkan untuk renovasi tempat ibadah, sekolah, sunatan massal, hingga pembagian paket sembako.

“Terhitung sepanjang tahun 2018 (Januari-Juli), PT KAI Daop 1 Jakarta telah melaksanakan Bina Lingkungan sebanyak 10 kali, dengan total dana yang sudah digelontorkan sebesar Rp 229.402.500,” jelas Dadan.

Sepanjang 2018, PT KAI Daop 1 Jakarta menganggarkan Rp 481.681.810 untuk disalurkan pada 21 program Bina Lingkungan. Sedangkan tahun lalu dana bantuan yang telah disalurkan lewat 17 kegiatan mencapai Rp 328.678.605. “Artinya, dana yang disalurkan tahun ini meningkat 46% dibandingkan tahun lalu,” tutupnya.