Promo Kemerdekaan, KAI Jual Tiket Kereta Murah Rp 17 Ribu

Gambir – Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 pada 17 Agustus 2016 mendatang, (KAI) memberikan menarik untuk seluruh KA jarak jauh dan menengah.

Pada program bertajuk Merdeka tersebut, KAI menjual kereta dengan yang sangat murah, yaitu hanya Rp 17.000 saja per .

Senior Manager Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta, Bambang Setiyo Prayitno mengatakan jika promo tersebut cum berlaku 1 hari untuk keberangkatan tanggal 17 Agustus 2016.

Tetapi tiket KA murah ini bisa dilakukan dari 11-17 Agustus 2016 di loket penjualan, , Contact Center 121, channel eksternal penjualan tiket PT KAI, KAI Access, dan internet reservation.

“Dalam program promo ini, pengguna jasa KA dapat menikmati promo sebesar Rp 17.000 berlaku untuk semua kelas KA. Masyarakat yang ingin mendapatkan tiket promo ‘Merdeka’ dapat melakukan pemesanan tiket mulai dari tanggal 11 hingga 17 Agustus 2016,” paparnya.

Untuk program Merdeka ini, PT KAI Cuma menyediakan 71 tiket promo di tiap KA. Tiket tersebut tak bisa ditunda atau dibatalkan, dan tak bisa digabung dengan promo yang lain.

Jika penumpang telah mempunyai kode booking, maka mereka wajib melakukan check in mandiri dan mencetak boarding pass di konter yang telah disediakan di 6 stasiun Daop 1 Jakarta, yakni stasiun Gambir (12 Check-In Counter), Pasar Senen (16 Check-In Counter), Cikampek, Bekasi, Rangkasbitung, serta Tanah Abang (masing-masing 1 Check-In Counter).

Sehubungan dengan promo harga tiket Rp 17.845 tersebut, PT KAI menerapkan pembatasan barang bawaan atau bagasi untuk penumpang. Berat maksimal bagasi untuk masing-masing penumpang adalah 20 kg dan volume maksimum 100 dm3 (70 cm x 48 cm x 30 cm).

Jika barang bawaan penumpang melebihi kapasitas yang telah ditetapkan, maka penumpang dikenai tarif tambahan Rp 10.000/kg (eksekutif), sedangkan kelas bisnis dikenai Rp 6.000/kg, dan kelas ekonomi Rp 2.000/kg.

“Dengan dihadirkannya program-program promo seperti ini, diharapkan akan dapat menarik minat masyarakat dan wisatawan untuk menggunakan moda kereta api sehingga dapat mengurangi kemacetan dan polusi di jalan raya karena ‘Lebih Aman dan Nyaman Naik Kereta Api’,” tandas Bambang.