Protes, Ratusan Penumpang Blokir Stasiun Kereta Api Tambun

stasiun tambun

– Kesal karena tidak kebagian , ratusan calon menggelar demonstrasi di Tambun, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu pagi (7/1/2015). Aksi ini menyebabkan lalu lintas perjalanan seputar dan keluar Ibu Kota terganggu.

“Jam 6.30 sampai dengan saat ini di ada penumpang kereta api lokal yang tidak kebagian tekat, menghalangi jalur KA,” tulis Commuter Jabotabek (KCJ) di media sosial Twitter melalui akun resminya, @CommuterLine.

Petugas kepolisian terus berusaha menertibkan para demonstran yang masih berada di Stasiun Tambun, Bekasi. Para calon penumpang kereta api itu menggelar aksi dengan duduk-duduk di atas rel kereta api stasiun Tambun, sehingga kereta api dari dan menuju arah Jakarta tidak bisa melintas.

Sementara itu, PT KAI menyampaikan permintaan maaf atas tersebut melalui akun Twitternya, @KAI121.

“Kami mohon maaf dengan terjadinya gangguan perjalanan KA jarak jauh, KA Lokal, dan KRL, imbas dari adanya demo di Stasiun Tambun,” tulis PT KAI.

Unjuk rasa tersebut dilakukan para calon penumpang yang kecewa karena pembatasan penjualan oleh pihak Stasiun Tambun, karena membuat banyak dari mereka tidak kebagian untuk bisa mencapai tempat kerja.

Tersendatnya perjalanan kereta di Stasiun Tambun diperkirakan merugikan ribuan pengguna kereta api karena jalur tersebut merupakan salah satu jalur utama kereta commuter dan kereta api menuju Bandung dan sejumlah wilayah di Jawa Barat.

1 Trackback / Pingback

  1. Demonstrasi tak boleh di sembarang tempat | VOXPOPS

Komentar ditutup.