PT Jakarta Monorail Kerja Sama dengan Perusahan asal China, Thailand dan Singapura

penandatanganan perjanjian proyek Jakarta Monorel
sumber: detikcom

Jakarta – Proyek Jakarta yang digarap oleh resmi dilanjutkan. Sabtu, 29 Juni 2013 sejumlah perusahaan yang ikut dalam proyek ini menandatangi perjanjian kerja sama di Balaikota Jakarta.

Di dalam acara penandatangan perjanjian ini dihadiri pula Menteri Perekonomian Hatta Rajasa dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Pembangunan proyek ini menggandeng perusahaan asal China, Thailand dan Singapura.

Perusahaan yang ikut dalam proyek monorel ini antara lain Bangkok Mass Transportasion System PCL of Thailand, Singapore Technology Electronics Limited and SMRT International Pte Ltd of Singapore, PT Indosat Tbk, Changchun Railways Vehicles Co. Limited, China Communications Construction Company Limited of China dan TUV Rhineland Group of Germany.

Chairman Ortus Holdings Limited Edward Soeryadjaya selaku pemegang saham terbesar di PT Jakarta Monorail mengucapkan banyak terima kasih kepada Hatta dan Jokowi atas peran serta dalam melanjutkan proyek ini.

“Terima kasih untuk Bapak Hatta Rajasa dan Joko Widodo sehingga proyek yang sempat terhenti tahun 2008 ini dapat dilanjutkan kembali pembangunannya,” uangkap Edward.

Selain perwakilan dari perusahaan – perusahaan yang ikut dalam Konsorsium Proyek Jakarta Monorail, dihadiri pula sejumlah duta besar dari negara – negara sahabat, antara lain : Duta Besar China untuk Indonesia Liu Jianchao, Duta Besar Jerman untuk Indonesia Georg Witschel, Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar dan Duta Besar Thailand untuk Indonesia Rangvudhi Vitaburt.

 

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.