PT KAI Bakal Luncurkan Kereta Api Ekonomi Rasa Eksekutif

Kabar gembira bagi yang sering bepergian dari ke dengan menggunakan moda api. Pasalnya, PT Indonesia (KAI) dikabarkan akan segera meluncurkan kereta api kelas terbaru untuk ini, namun dengan rasa eksekutif.

Ujicoba kereta api ekonomi dengan layaknya KA eksekutif tersebut telah dilakukan pada Minggu (28/8) kemarin. Ujicoba ini dilakukan sebagai rangkaian tes kelayakan dengan melakukan pemberangkatan dari Stasiun Surabaya Gubeng pada pukul 14.45 WIB dan tiba di Stasiun Jakarta Pasar Senen pada pukul 05.13 WIB.

Dijelaskan Manajer Humas PT KAI DAOP 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko, upaya menghadirkan kereta api ini merupakan terobosan baru yang dilakukan PT KAI. “Sebelumnya, KA kelas ekonomi difasilitasi dengan AC, kini kenyamanan lebih ditingkatkan dengan nuansa serasa naik kereta api eksekutif,” katanya.

Beberapa fasilitas tambahan selain AC yang diberikan kepada di antaranya tempat duduk yang empuk dengan konfigurasi 2-2, televisi, serta colokan listrik untuk aktivitas elektronik.  Sementara, kapasitas 80 tempat duduk di tiap satu gerbong kereta diharapkan data lebih memanjakan pengguna moda kereta api.

“Karena masih uji kelayakan, kami masih belum merinci berapa harga tiket yang akan diterapkan untuk kereta api ini,” sambung Gatut. “Namun, kami memastikan tiket yang akan dikenakan nanti dapat terjangkau oleh masyarakat.”

Tarif kereta api kelas ekonomi dari Surabaya (Gubeng) ke Jakarta (Pasar Senen) sendiri saat ini berkisar Rp250.000. “Kami harap dengan produk baru ini, masyarakat pelanggan setia kereta api dapat semakin dimanjakan dengan transportasi yang aman, nyaman, serta bebas macet,” tutup Gatut.