PT KAI Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMK di LRT Jabodebek

VP Corporate Communications PT KAI, Agus Komarudin - www.grid.id

Jakarta (KAI) kembali membuka lowongan pekerjaan, kali ini untuk para lulusan SMK. Pelamar yang diterima nantinya akan ditempatkan pada divisi Light Rail Transit () Jabodebek. Lowongan kerja tersebut dibuka sampai tanggal 23 Mei 2018 mendatang.

Dikutip dari situs , yang berminat melamar diwajibkan membuat akun terlebih dahulu di recruitment.kai.id untuk proses registrasi dan mengunggah dokumen. Proses apply dapat dilakukan sejak 17-23 Mei 2018.

Kriteria umum yang dibutuhkan antara lain harus Warga Negara Indonesia (WNI), berjenis kelamin pria, sehat jasmani dan rohani, usia minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun, memiliki tinggi minimal 165 cm dan berkelakuan baik, tidak terlibat narkoba dan psikotropika, tidak bertato, dan tidak bertindik.

Calon pelamar yang berminat mendaftar lowker ini juga tidak memiliki riwayat pernah dihukum berdasar putusan pengadilan, tidak pernah diberhentikan di anak atau institusi lainnya karena hukuman disiplin, bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT KAI khususnya Jabodebek, bersedia mengundurkan diri dari hubungan kerja dengan institusi lainnya jika dinyatakan lulus seleksi, serta lulus proses seleksi yang diselenggarakan PT KAI.

“Dibutuhkan 100 sampai 150 orang,” ungkap VP Corporate Communications PT KAI, Agus Komarudin di Jakarta, Sabtu (19/5), seperti dilansir Detik. Agus menjelaskan, lulusan SMK yang diterima meliputi jurusan Mesin, Elektro, Elektronika, Otomotif, Listrik, Teknik Informatika, dan Mekatronika.

Sedangkan berkas persyaratan lamaran yang harus dilampirkan antara lain ijazah SMA asli atau fotokopi legalisir, NEM/UAN asli atau fotokopi legalisir, Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku, dan pasfoto berwarna terbaru. Tahapan seleksi lowongan PT KAI terdiri dari 5, yaitu Seleksi , Seleksi Kesehatan Awal, Seleksi Psikologi, Seleksi Wawancara, dan Seleksi Kesehatan Akhir.

Nantinya pengumuman pelamar yang dinyatakan lolos akan dilakukan melalui PT KAI. Rekrutmen ini tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund atau penggantian biaya transportasi maupun akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen. Mohon abaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrutmen.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*