PT KAI Daop 6 Keluarkan Kereta Bisnis dan Eksekutif Solo Yogyakarta

dan Jurusan

Para pengguna umum terutama Kereta Api untuk jurusan Solo – Yogyakarta atau sebaliknya, saat PT Kereta Api Indonesia menyediakan baru. Jika para penumpang ini ketinggalan KA Prambanan Ekspress atau biasa disebut Prameks dapat menggunakan kereta bisnis atau kereta eksekutif lainnya.

Sumarsono, Manajer Humas Daop 6 mengungkapkan bahwa telah memiliki jadwal tetap untuk pelayanan masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Solo, Jawa Tengah. Dalam sehari Daop 6 melayani sembilan kali jadwal keberangkatan untuk menghubungja dua wilayah tersebut,

Meski sudah tedapat sembilan kali , namun masih ada saja penumpang yang tidak terangkut karena tidak datang tepat sesuai jadwalnya. Selang setiap kali pemberangkatan adalah 30 – 120 menit. Padahal penumpang yang tidak terangku tersebut memiliki kepentingan mendesak dan harus segera berangkat ketempat tujuannya.

“Pelanggan kini dapat mempergunakan kereta eksekutif atau bisnis yang melintas. Misal penumpang dari Solo dapat mempergunakan kereta Sancaka untuk menuju Jogja atau sebaliknya. Dengan ini, kami berharap dapat memfasilitasi penumpang yang mendadak secepatnya berangkat,” terang dia saat ditemui di Tugu.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.