PT KAI Daop VI Mengoperasikan KA Argo Dwipangga dan KA Bengawan Tambahan

Akhir pekan kali ini Daop VI kembali mengoperasikan rangkaian kereta tambahan untuk jurusan Solo –Yogayakarta. Rangkaian yang dioperasikan adalah dan Bengawan.

KA Argo Dwipangga tambahan yang memiliki kelas   rencananya akan dioperasikan pada 20 Oktober 2013 pukul 22.00 WIB dari Solo Balapan. Tike KA Argo Dwipangga Tambahan ini dibandrol dengan tike Rp 360.000 sama seperti regulernya.

Ekstra akan dioperasikan dua kali yaitu tanggal 18 dan 20 Oktober. Dan KA ini akan berangkat dari Stasiun Solojebres pukul 17.35.

dijual per lembar Rp 90.000. Kalau KA Bengawan reguler hanya Rp 50.000. Lantaran tidak masuk program reguler, jadi operasional KA ini tidak disubsidi,” ujar Eko Tjahyono, Kepala Stasiun Jebres.

Penambahan perjalanan KA ini belum lama dilakukan. Pada awal pekan ini dua rangkaian KA tersebut dijalankan untuk mengantisipasi lonjakan pada masa libu akhir pekan Idul Adha. Namun lonjakan tersebut masih berlangsung hingga akhir pekan ini.

Sumarsono, Pejabat Humas PT KAI Daop VI Yogayakarta menjelaskan bahwa tingginya lonjakan penumpang kali ini dilihat dari habisnya tiket KA reguler jauh hari telah habis dipesan. Sementara itu meski habis permintaan tiket masih mengalir. PT KAI Daop VI juga yakin bahwa KA tambahan ini nantinya akan habis terjual juga.

Eko menambahkan bahwa tiket KA Bengawan reguler sudah tidak tersedia hingga 25 Oktober mendatang. Karena hal ini, KA tambahan diharapkan mampu menampung limpahan penumpang yang belum mendapatkan tiket.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.