PT KAI Gandeng CIMB Niaga untuk Fasilitas Pembelian Tiket KA

– PT Tbk saat ini menyediakan pembayaran yang dioperasikan PT Indonesia melalui e-commerce payment dan merchant.

Erwina Wigneswara, Head of Corporate Funding CIMB Niaga, mengatakan fasilitas e-commerce payment yang disediakan akan memudahkan pengguna kereta api dalam melakukan pembayaran langsung tiket kereta melalui situs www.kereta-api.co.id. Fasilitas ini didukung oleh CIMB Clicks, sehingga pengguna tidak perlu re-login dan langsung masuk ke URL CIMB Clicks.

Dengan ini, pengguna kereta api dapat melakukan pembayaran langsung . Sedangkan pemilik kartu debit CIMB Niaga, dapat melakukan pembayaran melalui 23 Electronic Data Capture (EDC) yang telah terpasang di -stasiun utama milik di seluruh Indonesia.

“Pemilik kartu debit CIMB Niaga, juga dapat melakukan pembayaran melalui 23 Electronic Data Capture (EDC) yang sudah terpasang di stasiun-stasiun utama dari 157 stasiun PT KAI di seluruh Indonesia,” jelas Erwina, di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Senin (28/10/2013).

Erwina menambahkan, CIMB Niaga juga membuka rekening giro bagi PT KAI yang akan digunakan sebagai bank settlement untuk transaksi pembelian e-commerce payment tersebut.

“Hadirnya fasilitas e-commerce payment dan merchant ini menambah fasilitas layanan pembayaran tiket lainnya yang telah dihadirkan CIMB Niaga dan PT KAI, yaitu melalui ATM CIMB Niaga di seluruh Indonesia sebanyak 2.573 ATM per 30 Juni 2013 dan e-channel CIMB Niaga secara real time ,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kurniadi Atmosasmito, Direktur Keuangan PT KAI, mengatakan, tidak sedikit nasabah CIMB Niaga yang juga menjadi pengguna kereta. Hal ini menurutnya memiliki mangsa pasar yang sangat potensial. Dia juga berharap kerjasama ini dapat meningkatkan penjualan tiket kereta.

“Untuk jangka panjang, dapat meningkatkan pertumbuhan bisnis kami. Fasilitas e-commerce payment dan merchant yang telah tersedia ini menjadi bagian dari peningkatan layanan kami kepada seluruh pengguna jasa kereta api di Indonesia,” pungkas Kurniadi.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur