PT KAI Gelar Festival Durian di Stasiun Purwokerto, Madiun, & Jember

Stasiun Purwokerto - www.purwokertoguidance.com
Stasiun Purwokerto - www.purwokertoguidance.com

Purwokerto (KAI) mengadakan festival durian di 3 , salah satunya Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Acara bertajuk KAI Access Durian Festival ini digelar selama 2 hari, yakni mulai 30-31 Maret 2018 di Purwokerto, Madiun, dan Jember sejak pukul 09.30 WIB hingga jam 17.30 WIB.

sengaja mengadakan acara festival durian untuk memanjakan para pengguna sekaligus untuk membantu meningkatkan pemasaran hasil perkebunan buah durian lokal. “Terutama KAI Access, karena kami berharap (calon) tidak perlu berbondong-bondong ke stasiun untuk membeli , mereka bisa menggunakan KAI Access maupun kanal-kanal eksternal lainnya,” ujar Vice President PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Yosita, seperti dilansir Republika.

Pada festival tersebut PT KAI memberdayakan para petani durian lokal dan memberikan kesempatan untuk mengenalkan sekaligus memasarkan buah durian lokal pada masyarakat yang ada di sekitar stasiun. Selain berkesempatan untuk mencoba buah durian lokal secara gratis, para penumpang juga bisa membeli bibit durian lokal yang dijual oleh para petani dalam festival durian.

Tak hanya mengajak para petani durian, PT KAI juga menggaet para pemilik UKM setempat untuk menjajakan sejumlah kreasi produk makanan yang terbuat dari bahan dasar durian. “Para pecinta durian, pastikan untuk tidak melewatkan happy hour makan durian sepuasnya, pembagian door prize, dan berpartisipasi dalam kegiatan lomba makan durian dengan berbagai hadiah menarik,” imbuh Manager Humas PT KAI Daop 5, Ixfan Hendriwintoko.

Dalam festival durian ini pihak PT KAI menyediakan sekitar 500 buah durian per hari selama acara berlangsung. “Dipilihnya durian karena kita tahu sendiri bahwa Banyumas sedang ‘booming’ duriannya. Alangkah baiknya kalau kita memberikan wadah untuk mereka biar masyarakat lebih mengenal durian juga. Bahkan tidak hanya durian, produk-produk dari durian pun ada di sini, contohnya sop durian dan pancake durian,” beber Yosita.

Untuk berpartisipasi dalam festival tersebut, para penumpang cukup menunjukkan aplikasi KAI Access versi terbaru yang telah terinstall dan terdaftar di ponselnya pada petugas atau panitia di stasiun penyelenggaraan festival durian. Sedangkan pengunjung yang menunjukkan boarding pass kereta H-7 atau H+7 keberangkatan juga berkesempatan makan durian gratis.