PT KAI Hibur Penumpang Lewat Foto-Foto Wisata di Stasiun Tawang

Foto Wisata di Stasiun Tawang - rakyatjateng.fajar.co.id
Foto Wisata di Stasiun Tawang - rakyatjateng.fajar.co.id

Semarang – Dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jawa Tengah, PT Indonesia (KAI) memamerkan sejumlah foto andalan Jateng di Semarang Tawang, Senin (7/5) lalu. Pameran bertajuk Rail Photo Gallery 2018 ini mengusung tema Inspirasi Bersama Kereta Api. Foto-foto tersebut diambil dari kompetisi Rail Photo Contest yang diselenggarakan oleh .

“Rail Photo Contest adalah program untuk mengapresiasi momen traveling pengguna moda kereta api,” ujar Kepala PT KAI Daerah Operasi IV Semarang Dwi Erni Ratnawati di Kota Semarang, Senin (7/5), seperti dilansir Solopos.

Pameran tersebut bertujuan untuk memanjakan calon penumpang yang sedang menunggu kereta api. Sekitar 50 foto yang dipajang merupakan hasil jepretan yang dianggap terbaik oleh para juri.

Dalam Rail Photo Contest 2018 yang diselenggarakan sejak 15 Maret – 15 April 2018 lewat situs www.railphotocontest.com telah masuk sekitar 1.814 foto yang berhasil diabadikan oleh peserta untuk dilombakan. “Banyak karya yang dikirimkan yang mengabadikan perjalanan mereka menggunakan dalam bentuk foto dan cerita perjalanan,” beber Erni.

Penjurian kontes fotografi dilakukan oleh Barry Kusuma (travel photographer), Dudi Sugandi (documentary photographer), dan tim KAI. “Dari hasil kurasi dan penjurian, terpilih sebanyak 50 foto nominasi terbaik.

“Sebagai bentuk apresiasi dari (Persero), seluruh puluhan foto nominasi dan pemenang akan ditampilkan dalam sebuah galeri berjudul Rail Photo Gallery bertempat di Stasiun Bandung pada tanggal 3 Mei sampai tanggal 10 Mei 2018 dan di Stasiun Semarang Tawang pada tanggal 11 Mei sampai tanggal 18 Mei 2018,” ujarnya.

Dengan adanya pameran foto semacam ini, Kepala Humas PT KAI Daop IV Semarang berharap dapat memberi inspirasi untuk para pengguna kereta api dan masyarakat luas. “Ya, kan tidak harus foto KA. Bisa foto suasana di sekitar stasiun, perjalanan KA, dan sebagainya. Intinya, bagaimana karya fotografi ini bisa memberikan inspirasi dan ketertarikan menggunakan KA,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*