PT KAI Impor Lokomotif dari AS, ini Penampakannya!

Kereta-api.info – yang diimpor dari tertangkap kamera tengah diangkut menuju Enola, Pennsylvania. Dalam beberapa jepretan foto yang diunggah oleh akun facebook bernama “Keith Latimer”, tampak sekilas bahwa sekawanan lokomotif seri CC 206 tersebut dibawa oleh kereta pengangut milik Norfolk Southern Railway (NS) bernomor 8018.

Dalam post tersebut, Keith Latimer tak lupa mengucapkan terima kasih pada kedua rekannya, Megan S. Bill K. dan Marc L.

Tak berapa lama, post tersebut mendapat serbuan komentar dari pengguna facebook lainnya, yang diantaranya adalah orang Indonesia. Ada yang tampak antusias menanti kedatangan lokomotif tersebut, ada pula yang sekedar memuji hasil tangkapan gambar yang diunggah oleh Keith Latimer.

“Great catch and the sun even came out for you!” tulis pemilik akun Kerry jury.

Lokomotif CC 206 ini disebut-sebut akan tiba di Indonesia pada 30 Juli 2016 mendatang melalui Pelabuhan Tanjung Priok.

Lokomotif ini adalah buatan Norfolk Southern Railway (NS), sebuah perusahaan produsen kereta api kelas I di Amerika Serikat dan berbasis di Norfolk, Virginia. Perusahaan ini merupakan anakan dari Norfolk Southern Corporation (NSC) yang berdiri pada 23 Juli 1980 dan menggeluti bisnis di bidang bahan baku dan kereta api jadi di seluruh bagian Tenggara, Timur, serta Midwest Amerika Serikat.

Sedangkan Enola Yard, lokasi dimana lokomotif CC 206 tersebut akan diantar, merupakan lapangan kargo terbesar yang bertempat di sebelah timur Pennsboro Township, sepanjang pantai barat Sungai Susquehanna di Harrisburg, Pennsylvania, AS. Lapangan ini dulunya dibangun oleh Pennsylvania Railroad (PRR) pada tahun 1905 dengan penambahan sebuah toko lokomotif diesel pada akhir 1940-an.