PT KAI Kembali Buka Lowongan Kerja untuk Masinis & Staf Pemeliharaan, Ini Syaratnya

Lowongan Kerja untuk Masinis - www.merdeka.com
Lowongan Kerja untuk Masinis - www.merdeka.com

– PT Indonesia (KAI) kembali membuka lowongan kerja untuk posisi masinis dan staf persinyalan . Lowongan pekerjaan ini dibuka dalam rangka pemenuhan kebutuhan pekerja formasi Operasional, Pemeliharaan dan di lingkungan PT Indonesia (Persero).

Kriteria dan persyaratan pelamar yang dibutuhkan antara lain Negara Indonesia (WNI), kelamin pria, sehat jasmani dan rohani, memiliki ijazah SLTA dengan Nilai UAN rata-rata minimal 6, usia pelamar per 1 Agustus 2018 serendah-rendahnya 18 tahun dan maksimal 25 tahun. Sementara itu, untuk kriteria fisik, calon pelamar diharuskan mempunyai tinggi badan minimal 160 cm untuk formasi Pemeliharaan dan Teknologi Informasi, serta minimal 165 cm untuk formasi Operasional.

“Bagi calon pelamar yang berminat mengikuti rekrut sesuai formasi yang ditawarkan, wajib melakukan proses apply pada akun masing-masing mulai tanggal 17 Juli 2018 s.d 23 Juli 2018 dan hanya bisa mengikuti 1 (satu) event rekrut saja,” demikian bunyi surat keterangan dalam recruitment.kai.id, Rabu (17/7).

Di samping itu, para pelamar juga tidak boleh terlibat narkoba atau psikotropika, tidak bertato dan tidak bertindik, tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap, serta tak pernah diberhentikan di anak perusahaan atau institusi lainnya karena hukuman disiplin.

Nantinya pelamar yang diterima akan ditempatkan pada posisi Formasi Operasional yaitu Masinis, PPKA & Juru Langsir dan Pemeliharaan yang terdiri dari Sarana, Sinyal Telekomunikasi & Listrik dan Rel & penempatan diprioritaskan di wilayah Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara. Ada juga formasi teknologi informasi yang penempatannya di seluruh wilayah kerja perusahaan dan calon pelamar harus bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja sesuai kebutuhan perusahaan.

Persyaratan lamaran antara lain melampirkan ijazah SMA asli atau fotokopi legalisir, nilai UAN asli atau fotokopi legalisir, Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan pas foto berwarna terbaru. Dokumen tersebut dapat diunggah lewat laman recruitment.kai.id.

Para pelamar nantinya akan melewati beberapa tahapan seleksi, dimulai dari seleksi administrasi, seleksi kesehatan awal, seleksi psikologi, seleksi wawancara, dan seleksi kesehatan akhir. Rekrutmen PT KAI ini tak dipungut biaya apapun dan tidak memakai sistem refund atau penggantian biaya dan akomodasi yang berkaitan dengan rekrutmen.