PT KAI Mulai Berlakukan Sistem Check in dan Boarding Pass

bisnis.liputan6.com

Bandung – Guna meningkatkan taraf pelayanan pada para pengguna , PT Kereta Api Indonesia () menghadirkan inovasi dengan memberlakukan sistem check in dan boarding pass untuk para calon pengguna KA yang kini mulai diterapkan di Daop 2 Bandung.

Zunerfin selaku Kepala Humas Daop 2 Bandung menyatakan, calon yang hendak bepergian menggunakan kereta api nantinya diharuskan melakukan Check ini maksimal 3 jam sebelum .

“Caranya, dengan memasukkan kode booking pembayaran, baik yang terdapat di dalam struk bukti pembelian melalui channel eksternal, maupun yang telah tercetak,” ujarnya ketika ditemui di Kantor PT KAI Daop 2 Bandung, kemarin (20/2).

Calon penumpang yang telah melakukan check ini, selanjutnya akan memperoleh boarding pass sebagai tiket masuk ke .

“Sistem ini mulai diberlakukan Senin tanggal 22 Februari 2016 di Stasiun Bandung,” ucap Zunerfin.

Pemberlakuan sistem check in dan boarding pass ini tak lain sebagai salah satu cara untuk memperpendek antrian sekaligus memberantas praktik percaloan pada penjualan tiket kereta api.

“Cara ini juga lebih memudahkan bagi calon penumpang. Karena calon penumpang KA akan memperoleh boarding pass yang berfungsi sebagai tiket untuk masuk ke stasiun dan menggunakan jasa KA sesuai yg tercetak di boarding pass tersebut,” ungkap Zunerfin.