PT KAI Operasikan Jalur KA Semarang Purwokerto Mulai 2014 Nanti

JAKARTA – Pada awal tahun 2014 nanti, PT Indonesia (KAI) akan mulai mengoperasikan jalur , Jawa Tengah.

Ignasius Jonan, Direktur Utama menjelaskan bahwa mulai mengoperasikan jalur Semarang Purwokerto ini karena mengantisipasi adanya kepadatan dari jalur Semarang Purwokerto ini.

”Semarang-Tegal-Purwokerto, lintasnya luar biasa pada jalan raya,” kata dia di Sudirman, Jakarta kepada republika.com.

Saat ini PT KAI Daop IV sedang melakukan kajian dan pembenahan dari segi infrastruktur jalur kereta Semarang Purwokerto ini. Selain memantau segi infrastruktur, pihaknya juga menyesuaikan kereta. Persiapan ini dilakukan agar dalam pengoperasiannya jalur ini tidak akan menimbulkan sebuah masalah, terutama jalur-jalur persimpangan jalan raya.

Pihak PT KAI Daop IV juga sedang mempelajari kepadatan akan terjadi pada waktu kapan dan penyesuaian kemampuan agar nantinya banyak yang berminat.

Dengan mulai dioperasikannya Jalur Semarang Purwokerto ini, PT KAI menargetkan nantinya akan mengangkut sebanyak 1000 – 1500 orang per hari.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.