PT KAI Operasikan KA Tambahan Rute Surabaya-Malang untuk Weekend Hingga Akhir Januari 2019

Tiket Kereta Api Tujuan Malang Diskon 10% - jateng.tribunnews.com
Tiket Kereta Api Tujuan Malang Diskon 10% - jateng.tribunnews.com

Surabaya saat ini menjadi salah satu alternatif moda umum untuk bepergian, terutama ketika akhir pekan atau memasuki musim . Guna mengakomodir tingginya kebutuhan masyarakat yang ingin naik kereta api saat weekend, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan rangkaian kereta api tambahan untuk Surabaya-Malang pada 5-6 Januari 2019.

Kereta akan diberangkatkan dari Stasiun Gubeng Surabaya mulai jam 06.50 WIB dan dijadwalkan tiba di Stasiun Malang pukul 08.50 WIB. “KA Tambahan relasi Surabaya Gubeng-Malang ini dijalankan pada tanggal 1, 5, 6, 12, 13, 19, 20, 26, 27 Januari 2019,” kata Humas (Persero) Daerah Operasional (Daop) 8, Suprapto, Jumat (4/1), seperti dilansir Kompas.

Para yang berminat melakukan perjalanan dengan kereta api dapat melakukan pemesanan KA tambahan secara online lewat aplikasi mobile KAI Access. Pemesanan pun dapat dilakukan secara offline dengan mendatangi minimarket dan loket stasiun. KA tambahan relasi Surabaya-Malang ini dibanderol dengan yang relatif terjangkau, yakni hanya Rp 40 ribu saja per orang.

Lebih lanjut Suprapto menjelaskan jika pihaknya sengaja mengoperasikan KA tambahan lantaran tingginya antusiasme masyarakat yang hendak melakukan perjalanan dengan kereta api, terutama di rute Surabaya Gubeng-Malang ketika akhir pekan. “Pada dua hari tersebut (Sabtu dan Minggu) banyak animo masyarakat yang ingin berlibur menggunakan relasi Surabaya Gubeng-Malang,” beber Suprapto.

Rangkaian KA tambahan rute Surabaya Gubeng-Malang yang dioperasikan oleh PT KAI Daop 8 Surabaya ini terdiri dari 7 gerbong kereta kelas ekonomi premium yang kapasitas tempat duduknya mencapai 80 seat atau kursi per gerbong. Para penumpang yang telah membeli tiket kereta api tambahan pun bisa melakukan pembatalan dengan ketentuan maksimal 30 menit sebelum jadwal keberangkatan kereta.